14 Lokasi Pasar Payakumbuh Kembali Ditutup

367
ditut
Payakumbuh, SuhaNews – Pasar Payakumbuh kembali ditutup. Walikota Payakumbuh sudah mengeluarkan Surat Edaran  Nomor 35/GTPP-Covid-19/V-2020 tentang Penutupan Kios/Toko di Kawasan Pasar Kota Payakumbuh tertanggal 19 Mei 2020.

“Pasar Kota Payakumbuh kembali diberlakukan penutupan di 14 lokasi,” ujar Walikota Riza Falepi dalam SE itu.

Penutupan kawasan pasar raya ini, jelas Walikota Payakumbuh karena semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Payakumbuh.

“Saat ini ada 13 Kasus Positif,  semuanya menimpa warga pasar, baik itu pedagang dan pembeli, makanya untuk antisipasi dan memutus penyebaran covid-19 ditutup 14 lokasi kawasan pasar raya,” ungkapnya.

Adapun kawasan yang ditutup antara lain, Pertokoan/Kios Seputaran Pasar Pusat Pertokoan Blok Barat dan Timur, Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Eks. Bioskop Karya-Kawasan toko mas tinggi (Kawasan Deretan Es Tebak Bahar).

Berita Terkait : Pasar Payakumbuh Ditutup Sepekan, Pasar Sembako di Ibuh Tetap Buka

Kemudian Pertokoan/Kios Seputaran Toko Mas Rambuti, Seputaran Soto Che, Pasar Buah-buahan dekat Pos Polisi Pasar. Pertokoan/Kios Seputaran Jalan A.Yani – Jembatan Ratapan Ibu, Pertokoan/kios Seputaran Jalan Sutan Usman, Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Gambir.

ditutLokasi lain yang juga ditutup adalah Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Gajah Mada. Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Arisun, Pertokoan/Kios Seputaran Pasar Terminal Sago. Pertokoan/Kios Seputaran Mitra Utama/Pasar Eks. Bendi, Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Luak Limo Puluah.

Selanjtnya, Pertokoan/Kios Seputaran Jalan Soekarno Hatta (Tugu Adipura) sampai simpang kantor Telkom.Pertokoan/Kios Seputaran dari Simpang Kasda, Lingkar Bunian dan Penutupan Pedagang K-5 dan Pedagang Kuliner Malam di Seluruh Kawasan.

Seluruh kawasan itu, tambah Walikota Riza Falepi akan dilakukan Penyemprotan disinfektan oleh dinas terkait.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan Dinas Terkait dan Khusus Pedagang Buah akan dipindahkan ke Pasar Tradisional Ibuh,” jelas Riza Falepi.

Surat Edaran ini mulai berlaku 23 Mei,  mulai pukul 22.00 WIB s/d 29 Mei 2020.

Reporter: Ari     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...