16 Warga Koto Baru Tunaikan Ibadah Haji Dilepas Wali Nagari dan Masyarakat

16 Warga Koto Baru Tunaikan Ibadah Haji Dilepas Wali Nagari dan Masyarakat
Koto Baru, SuhaNews – Sebanyak 16 orang warga nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun 2022 dilepas secara resmi oleh Wali Nagari dan tokoh masyarakat, Jumat (4/6) di kantor wali nagari.

Warga Koto Baru yang akan melaksanakan rukun Islam kelima ini bergabung dengan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Solok Kloter IV Embarkasi Padang, dijadwalkan masuk asrama haji pada hari Senin (6/6) pukul 19.00 WIB.

Wali Nagari Koto Baru, Afrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat pada para JCH yang akan menuju tanah suci untuk beribadah. “Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga jamaah bisa melaksanakan seluruh rukun dan syarat haji dengan baik,” ujar Afrizal

Disampaikannya, dengan telah dibukanya kembali pelaksanaan haji tahun ini pasca pandemi, semakin kuat harapan kita pandemi segera berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal termasuk beribadah.

“Seharusnya lebih banyak lagi warga Koto Baru yang berangkat ke tanah suci tahun ini, namun karena adanya pembatasan kuota dan usia yang ditetapkan Pemerintah dan Kerajaan Arab Saudi menyebabkan yang belum berangkat kembali masuk daftar tunggu,” ujarnya.

Afrizal mengajak JCH untuk mendoakan agar kedepannya warga yang dalam daftar tunggu maupun yang sudah memiliki porsi haji juga diberi kemudahan dan kelapangan oleh Allah untuk berangkat ke tanah suci.

Eva Nasri, yang mewakili jamaah mengucapkan terima kasih atas doanya pada Wali Nagari, BPN, KAN, MUN dan Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta masyarakat Koto Baru yang telah mendoakan perjalanan JCH menuju tanah suci.

“Semoga Allah ijabah doa dan harapan kita semua dan pandemi segera berlalu, dan kesempatan beribadah semakin besar termasuk ibadah haji dan umrah,” tutup Eva.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan Haji, Kemenag Kota Bukittinggi Gandeng Mitra

Acara ditutup dengan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Kusrizal SHI dari majelis ulama nagari (MUN) Koto Baru.

Hadir dalam acara ini, Ketua dan anggota BPN Koto Baru, Majelis Ulama Nagari (MUN) Perangkat Nagari dan kepala jorong se Koto Baru, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKota Layak Anak, Padang Panjang Optimis Raih Kategori Utama
Artikulli tjetërNarasumber ISPE 2022, Fadly Amran Paparkan Papa Bangkid’21 untuk UMKM