JCH Kab. Solok Masuk Asrama 6 Juni, Kakan Kemenag Ingatkan Barang Bawaan Jamaah

JCH Kab. Solok Masuk Asrama 6 Juni, Kakan Kemenag Ingatkan Barang Bawaan Jamaah
Koto Baru, Suhanews – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Solok dijadwalkan masuk asrama haji embarkasi Padang, Senin 6 Juni 2022 pukul 19.00 WIB dan terbang menuju Madinah keesokan harinya, Selasa (7/6) pukul 18.40 dari Bandara Internasional Minangkabau.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang ditemui usai melepas secara resmi ASN yang akan menunaikan ibadah haji di aula Hubbul Wathan, Jumat (3/6) pagi.

Dalam kesempatan ini kembali Zulkifli mengingtkan agar jamaah untuk mengefesienkan barang bawaan, baik isi koper utama, tas tentengan maupun tas paspor. “Jangan melanggar aturan penrbangan yang disampaikan oleh Dinas Perhubungan dan Garuda Indonesia serta melebihi berat yang diizinkan,” tegas Zulkifli.

Disampaikannya, setiap kali pemberangkatan selalu ada barang jamaah yang tidak lulus sensor karena jamaah berupaya membawa barang tersebut dengan dalih kebutuhan pribadi.

“Kementerian Agama dan instansi terkait dalam penyelenggaraan haji terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan pada jamaah, mulai dari manasik, berada di asrama haji embarkasi, penerbangan hingga saat berada ditanah suci. Termasuk kebutuhan makanan yang paling banyak dikeluhkan jamaah,” ujar Zulkifli.

Untuk tahun ini, panitia penyelenggara haji menyediakan makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Jadi jamaah tidak usah repot-repot membawa bekal untuk sebulan bahkan membawa beras dan magic com untuk memasak.

JCH Kab. Solok Masuk Asrama 6 Juni, Kakan Kemenag Ingatkan Barang Bawaan Jamaah 1

Zulkifli menyebutkan bahwa agenda JCH kabupaten Solok, koper bawaan jamaah diantarkan ke Kantor Kemenag pada Minggu (5/6). Sedangkan jamaah berkumpul sebelum Zuhur di Islamic Center Koto Baru.

“Ba’da Zuhur akan dilepas secara resmi oleh Bupati, setelahnya baru naik bus yang akan mengantarkan ke asrama haji Padang,” terang Zulkifli.

Diakhir pembicaraan kembali Zulkifli mengingatkan keluarga untuk tidak berbondong-bondong mengantarkan ke asrama haji, karena sampai disana, jamaah akan mengikuti berbagai kegiatan sesuai SOP yang ditetapkan panitia. Fendi

BACA JUGA  Kunjungi Kafilah, Bupati Solok Pastikan Bonus untuk Juara MTQ

Berita Terkait :

jch jch jch jch 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak393 JCH Kloter 1 Embarkasi Padang Telah Masuk Asrama Haji Tabing
Artikulli tjetërPemkab Tanah Datar Jalin Kerja Sama dengan UHAMKA