Jelang Keberangkatan Jamaah Haji, Kakanwil Kemenag Sumbar Lepas Petugas Secara Resmi

Jelang Keberangkatan Jamaah Haji, Kakanwil Kemenag Sumbar Lepas Petugas Secara Resmi
Padang, SuhaNews – Jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi melepas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dan petugas Kloter secara resmi, Senin(30/5) di ruang kerjanya.

Petugas ini akan melayani jamaah haji Indonesia nantinya sesuai dengan penempatan tugas, yang sebelumnya telah mengikuti Bimbingan Teknis bulan Mei lalu.

Kepada petugas yang akan berangkat, Helmi berpesan, bahwa keberangkatan ke tanh suci adalah tugas mulia melayani tamu Allah. Untuk itu jlankan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Terapkan prinsip, tugasku ibadahku. Sebelum jemaah tidur kita jangan tidur dulu. Agar jemaah terarah buatlah schedule atau buku panduan dan diberikan kepada ketua rombongan dan ketua regu. Sehingga petugas bisa mengantarkan  jemaah dalam perjalanan dan mengantarkan jemaah menjadi haji mambrur,” sebut Kakanwil.

Helmi juga berpesan, selama berada di tanah suci nanti, para petugas diminta tetap selalu berkoordinasi dan menjaga kekompakan sebagai salah satu kunci sukses pelayanan pada jamaah.

Ikut mendampingi Kakanwil dalam pertemuan ini, Kabag TU, Miswan dan Kepala Bidang PHU, H. Joben dan pejabat lainnya. Rina

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Rapat Perdana LASQI Sumbar; Diharapkan Eksis Pada MTQ Nasional Nanti
loading...
Artikulli paraprakBupati Pasaman Kunjungi Korban Banjir, Penanganan Cepat Segera Dilakukan
Artikulli tjetërDihadiri Kakan Kemenag, 35 Siswa MTsN 7 Solok Ikuti Wisuda Tahfiz