170 Guru SUBP SD Kab. Solok Tandatangani Kontrak Kerja

170 Guru SUBP SD Kab. Solok Tandatangani Kontrak Kerja
Arosuka, SuhaNews. Sebanyak 170 orang guru SUBP SD dari 85 sekolah SUBP SD se Kabupaten Solok menandatangani kontrak kerja di ruang pertemuan Disdikpora Kab. Solok, Jumat (28/2).

Didahului dengan laporan dari Kasi Kurikulum Noviyasdi yang menyampaikan bahwa 170 orang SUBP yang menandatangani kontrak akan bertugas di SD yang menjadi pilot poject SUBP 2020.

Untuk itu kepada para guru diminta untuk menjadikan tantangan sebagai mendidik menjadi sebuah hasil yang menciptakan generasi berilmu dan beriman. Salah satu tantangannyta adalah pergeseran nilai dan norma di zaman milenial ini.

“Pembiasaan-pembiasaan yang sudah kita lakukan di sekolah, tetap lah kita jaga dan kita kembangkan demi terwujudnya cita-cita Bupati Solok untuk mengarahkan karakter anak kemenakan kita di masa yang akan datang. meski hasil nya hari ini belum bisa kita rasakan tatapi lima atau sepuluh tahun yang akan datang,” tutup Noviyasdi.

Kepala Dinas pendidik an pemuda Dan olahraga Zulkisar, S. Pd. MM Dalam kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada seluruh Guru SUBP agar selalu semangat.

“jangan dengarkan isu-isu yang tidak membangun mengenai Kelanjutan SUBP ini, karena SUBP ini hadir sesuai dengan Perbup No 3 tahun 2018 tentang pelaksanaan SUBP secara Akademis dan sistematis, jadi tak semudah itu untuk mentiadakan SUBP ini,” ujar Zulkisar.

Selain itu SUBP juga sudah menjadi icon kabupaten Solok. Dalam kesempatan itu Zulkisar juga menyampaikan bahwa, hari ini kami sedang mengusahakan SUBP ini bisa di Perdakan biar SUBP bisa menjadi Muatan lokal di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Solok.

“Alhamdulilah usulan itu sudah kami sampai kan ke provinsi, kita doakan, mudah-mudahan bisa terwujud”, tukas Zulkisar.

BACA JUGA  Kabar Sepekan, 3 Harimau Masuk ke Pemukiman dan Prostitusi Online Rambah Sumbar

Di penghujung pengarahan Zulkisar berharap Guru SUBP bisa menjalankan Perannya semaksimal mungkin, agar cita-cita mulia untuk memperbaiki karakter generasi muda dan mejadikan Sekolah Dasar menjadi sekolah yang ISlami dapat terwujud tutup Zulkisar.

Usai pengrahan oleh Kepala Disdikpora Kab. Solok, para Guru menandatangani kontrak yang telah disiapkan.

reporter : Lim editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...