2 Kedai Tuak di Koto Baru Disasar Operasi Bina Kusuma 2021 Polres Solok

2 Kedai Tuak di Koto Baru Disasar Operasi Bina Kusuma 2021 Polres Solok
Arosuka, SuhaNews. Dua kedai tuak di nagari Koto Baru kecamatan Kubung kabupaten Solok jadi sasaran Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 yang digelar Polres Solok.

Kasat Binmas Polres Solok AKP Afdimon,SH bersama Kapolsek Kubung IPTU Fajri,SH dan Beberapa Personil terlibat dalam Sprin Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 melanjutkan kembali Pelaksanaan Operasinya di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Sabtu pagi (20/02/21).

“Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 kali ini dengan Sasaran Remaja, Premanisme, Miras dengan mengedepankan Himbauan, Sosialisasi, Binluh”,Kata AKP Afdimon.

Selain Itu petugas juga Menjelaskan kepada warga bahwa tujuan tim datang dan memberikan himbauanh dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang bertujuan untuk menciptakan Situasi yang Kondusif di Tengah – tengah masyarakat”,ujarnya.

BACA JUGA  Kembali, Polres Solok Bekuk 5 Pelaku Narkoba di Koto Baru

Selanjutnya juga mencegah Kenakalan Remaja dan antisipasi Premanisme serta Penyakit Masyarakat seperti peredaran Miras (tuak) di Wilayah Hukum Polres Solok”,imbuhnya.

“Untuk menekan terjadinya Tindak Pidana Pencabulan Anak dibawah umur dan KDRT kita sama – sama dapat memantau anak serta lingkungan tempat bermainnya sehingga tidak terjadi pada keluarga kita, karena pelaku Tindak Pidana tersebut berada di lingkungan terdekat”,sebutnya.

Kepada Bapak – Ibu Lanjut Afdimon jika melihat sesuatu hal yang dapat mengganggu Kenyamanan atau Keamanan Lingkungan sekitar agar melaporkan kepada pihak Kepolisian atau kepada Bhabinkamtibmas yang berada didaerahnya masing-masing.

Dan tidak kalah pentingnya mari kita sama – sama menjaga Protokol Kesehatan dimana pun kita berada guna memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid – 19″,ungkapnya.

pada operasi di 2(dua) lokasi petugas menyasar Kedai Tuak pemilik Totin di Jorong Simpang Nagari Koto Baru Kec.Kubung Kab.Solok dan dalam kedai itu telah diamankan 1(satu) derigen miras jenis tuak dan mengamankan 17 orang Premanisme yang sedang minum tuak

serta di lokasi kedua menyasar Kedai Tuak Medi di Jorong Lubuk Agung Nagari Koto Baru Kec.Kubung Kab.Solok telah diamankan 2(dua) derigen miras jenis tuak serta mengamankan 15 orang premanisme yang sedang minum tuak.

BACA JUGA  2020, Kasus Hukum di Polres Solok Menurun 35 Persen

Barang Bukti dan pemilik kedai serta peminum tuak lansung diamankan ke Polsek Kubung guna diinterogasi dan didata dan didokumentasikan setelah didata khusus peminum dijemput oleh orang tua masing-masing setelah membuat Surat Pernyataan sedangkan pemilik kedai kita data utk proses selanjutnya”,tutupnya.

Kegiatan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, selesai dilaksanakan pada pukul 23.30 Wib, Situasi terdapat dalam keadaan Aman dan tertib.(Dedi /ocha)

Baca Juga :

Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 di Alahan Panjang, Polres Solok Sosialisasikan 5M

Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, Sat Binmas Polres Solok Turun ke Lapangan

Facebook Comments

loading...