2 Pelaku Curas Diamuk Warga Kamang Baru Sijunjung

385
amuk
SuhaNews. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diamuk warga Jorong Kurnia Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, pada Sabtu (16/5) pukul 19.30 WIB. Keduanya sempat diamuk massa sehingga seorang diantaranya harus mendapatkan perawatan di RSUD Sijunjung.

Dikutip dari klikpositif.com, pelaku berinisial, DI (18) warga Timpeh 4, yang diamankan oleh warga karena telah meresahkan masyarakat dan dicurigai sebagai pelaku pencurian ternak (Curnak) yang terjadi di daerah tersebut selama ini, ia diamuk massa sehingga harus mendapat perawatan medis di RSUD Sijunjung , sedangkan pelaku lainnya berinisial AW (35) langsung diamankan ke Mapolres Sijunjung .

“Pelaku diamankan warga setelah melakukan perampasan handphone salah seorang warga dan melarikan diri. Atas kejadian itu warga lainnya melakukan pengejaran terhadap pelaku,” katanya Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Nasrul, Minggu (17/5).

Ditambahkannya, pelaku AW ditangkap warga dan dibawa ke pos security pembibitan PT Bina Pratama Sakato Jaya, Jorong Suko Rejo Sungai Tenang, Nagari Kunpar Kecamatan Kamang Baru, pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 19.30 WIB

“Masyarakat yang geram dengan ulah pelaku, berdatangan dengan jumlah yang banyak untuk melampiaskan emosi, namun sekitar pukul 21.30 pelaku berhasil diamankan petugas dan tokoh masyarakat setempat hingga dibawa ke Mapolres Sijunjung ,” ujarnya.

Tidak berselang lama, sekitar pukul 21.30 WIB, pelaku DI (18) juga berhasil ditangkap oleh warga jorong Kamang Sejahtera / Timpeh 5, Nagari Kamang.

“Proses evakuasi pelaku sulit dilakukan karena jumlah massa yang semakin ramai, bahkan mencapai ribuan. Sehingga bantuan personel dalmas dan mobil anti huru-hara Polres Sijunjung dikerahkan ke lokasi kejadian,” tuturnya.

“Akhirnya pelaku bisa diselamatkan setelah bantuan anggota yang diturunkan kelokasi. Pelaku sempat mendapat perawatan medis di RSUD Sijunjung dan kemudian diamankan ke Mapolres Sijunjung ,” imbuhnya.

Nasrul menyebutkan, pihaknya tengah mendalami kronologis lengkap dan modus pelaku,  serta mengatakan kasus tersebut masih dalam pengembangan.

editor : Moentjak sumber : Klikpositif.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...