2 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

warga
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNews. Minggu (23/8) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 40 sampel swab yang dikirim oleh Posko COVID-19 Banda Panduang pada hari Rabu 19 Agustus 2020. 2 sampel diantaranya dinyatakan TERKONFIRMASI Positif COVID-19.
1 diantara dua pasien ini telah meninggal dunia sebelum hasil uji labornya keluar. Adapun 2 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, antara lain sebagai berikut :

1. Tn. MS usia 69 tahun warga Jalan Ahmad Yani Kel VI Suku yang merupakan kontak erat pasien 56, 60 dan 61. Yang bersangkutan meninggal pada tanggal 19 Agustus tersebut dan telah dimakamkan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. (Pasien 62)

2. Tn. DY usia 33 tahun, Anggota Polres Solok Kota, yang merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi di Sawahlunto. (Pasien 63).

Dengan adanya penambahan 2 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif, dengan sendirinya kembali menambah deretan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 63 orang dengan jumlah yang sembuh sebanyak 29 orang.

Pagi ini Tim Surveilans akan melakukan tracing dan tracking untuk menelusuri kontak erat. Dan direncanakan analis swab akan melakukan swab tes besok terhadap seluruh kontak erat yang ditemukan.

“Kami mengajak kita bersama ikut mendoakan agar semua pasien yang terkonfirmasi segera diberikan kesembuhan,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Syaiful menambahkan, tTentunya hal itu tidak terlepas keikutsertaan kita memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka terutama keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar. Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan.

“Akan tetapi sebaliknya, dukungan dan peran serta kita ikut membantu percepatan pemulihan kondisi setiap pasien terkonfirmasi. Terutama yang menjalani isolasi mandiri,” ulas Syaiful.

Proses pemulihan akan semakin cepat jika psikologis pasien baik, sehingga membantu meningkatkan daya imunitasnya yang sangat diperlukan dalam melawan virus. Untuk itu mari kita beri dukungan baik langsung maupun tidak langsung. Semoga makin hari makin bertambah tingkat kesembuhan saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif tersebut.

“Kepada pasien terkonfirmasi positif yang telah sembuh, perlu kami ingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena tidaklah menutup kemungkinan untuk dapat terpapar Covid-19 kembali,” pungkasnya. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...