2014 Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Semarakan Opening PBAK

2014 Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Semarakan Opening PBAK
Batusangkar, SuhaNews. Kondisi pandemi Covid-19 tidak menghambat serta mengurangi semangat sebanyak 2104 Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Semarakkan Opening Ceremony Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2021 karena dapat dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan).

PBAK tahun 2021 dibuka Langsung Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Ridwal Trisoni yang juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tanah Datar Bapak Nursyirwandan Seluruh Pejabat IAIN Batusangkar.

Ridwal Trisoni menyampaikan, kegiatan akbar ini mengusung tema Unggul, Berkarakter, dan Berprestasi dalam Bingkai Moderasi Beragama. “Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 31 Agustus sampai 02 September 2021 secara daring,” katanya.

Ditambahkan Warek I lagi dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan selamat datang 2104 mahasiswa baru dikampus IAIN Batusangkar, kampus Sians Islam, Refleksi Surau Mahasiswa.

“Selamat kepada semua, Ananda semua adalah pemenang yang sudah bersaing sebanyak 16.091 peminat yang masuk ke IAIN Batusangkar tahun ini, berarti ada sekitar 14 ribuan yang belum bisa kami terima mengingat kuota tersedia,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwal Trisoni mengatakan kepada mahasiswa baru, mari kita jaga dan tingkatkan ibadah, agar kelak menjadi hamba yang soleh, mari bersungguh-sungguh dalam mengapai kesuksesan, mari berlomba-lomba bergabung di organisasi kemahasiswaan.

“Aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan akan memberikan peluang dan mangasah soft skill saudara, siapkan diri untuk menghadapi tantangan dalam beradaptasi dengan dunia kampus, dan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua anda, karena orang tua andalah yang selalu mendo’akan anda semua untuk sukses,” tukasnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Tanah Datar Bapak Nursyirwan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tanah Tatar Kota Budaya Batusangkar.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang, Hargianto Dilewakan Sebagai Datuak Bagindo Malano Nan Hitam

“Selamat datang, silahkan nanti beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat Batusangkar khususnya wilayah kampus IAIN Batusangkar. Tuntut ilmu dan gapailah cita-cita setinggi-tingginya,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Sirajul Munir mengatakan menjadi mahasiswa itu sebuah kebanggaan. “Selamat menjadi mahasiswa baru di IAIN Batusangkar, kami amat bangga dengan anda semua, mari wujudkan mimpi besar anda di sini,” katanya.

Kemudian ia juga berharap mahasiswa IAIN Batusangkar dapat menjadi agen moderasi beragama di tengah kemajuan bangsa, mahasiswa islam harus proaktif dan turut serta mempelopori budaya modersi dalam menciptakan iklim sosial yang rukun dan damai, dalam membentuk mental dan spiritual sehingga layak menjadi pemimpin perubahan dimasa depan.

Ketua panitia PBAK Alimin menyebutkan sebanyak 2104 mahasiswa baru tahun ini, akan mengikuti PBAK selama tiga hari, secara daring dari rumah masing-masing. “Mahasiswa akan dipantau selama kegiatan berlangsung melalui aplikasi zoom oleh 56 Instruktur yang telah di tetapkan dari lembaga kemahasiswaan, dan dalam acara pembuakaan kita juga menghadirkan Maba dua oramg perjurusan,” pungkasnya. Dajim

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi MTsN 6, Kakan Kemenag Kab. Solok Banggakan Prestasi Madrasah
Artikel berikutnyaPemetaan oleh Kemenag Diikuti Penyuluh Agama Kota Padang Panjang