22 Mahasiswa IAIN Batusangkar KKN di Sulit Air

22 Mahasiswa IAIN Batusangkar KKN di Sulit Air
Sulit Air, SuhaNews. 22 Mahasiswa IAIN Batusangkar mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN Kolaborasi ke VI di nagari Sulit Air. Secara resmi mereka diserahkan ke pemerintah nagari Jumat (6/8) oleh dosen penanggung jawab lapangan.

Dosen Penanggung Jawab Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN IAIN Sulit Air, Zafirah Quraatun ‘uyun. MA yang diwakili Zulhendri,M.Pd dalam laporannya menyebutkan, KKN Kolaborasi merupakan gabungan dari KKN dan Praktek Lapangan (PPL).

“Untuk PPL sendiri, mahasiswa akan berkegiatan di Madrasah PSA Sulit Air dan SMA X Koto Diatas. Sedangkan untuk pemondokan juga dibagi dua yakni di Jorong Rawang dan Jorong Siaru,” jelas Zulhendri.

Menutup laporannya, Zulhendri menyampaikan, bahwa mahasiswa IAIN Batusangkar ini akan mengikuti KKN selama 40 hari Kalender, yaitu di mulai tanggal 28 Juli sampai tanggal 2 September 2021 mendatang.

Wali nagari Sulit Air yang diwakili Kasi Kesra, Burkaini Zul mengawali permintaan maaf, karena PJS wali nagri tidak bisa mengikuti kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarajat nagari Sulit Air, kami ucapkan terima kasih kepada IAIN Batusangkar yang menjadi nagari ini sebagai lokasi KKN dan PPL mahasiswa,” ujar Burkaini.

Harapannya, selain mengabdi dan mengaplikasinya ilmunya di nagari Sulit Air, mahasiswa juga bisa mempromosikan potensi nagari di kampus dan daerah lain nantinya.

“Banyak potensi terpendam di nagari ini, mulai dari kuliner yang unik, ekonomi dengan home industri hingga pariwisata,” pungkas Burkaini. Hendrik | Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Jorong Rawang Sulit Air “Kemenangan dalam Ramadhan”

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWalikota Pariaman Genius Umar Apresiasi Buru Mancik di Desa Marabau
Artikel berikutnyaMasalah Gaji, Lionel Messi Hengkang dari Barcelona