Kapolsek X Koto Diatas Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Sulit Air

polsek
Sulit Air, SuhaNews. Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri memimpin tim gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI, Satpol PP, dan Pemerintahan Nagari untuk mensosialiasikan “Adaptasi Kebiasaan Baru” kepada masyaraat khususnya oengunjung pasar Sulit Air, Jumat (4/9).

polsek

Kapolsek dan rombongan memberikan himbauan dan penjelasan tentang adaptasi kebiasaan baru sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan Iptu Hendri mengajak masyarakat untuk menjadikan masker sebagai gaya hidup dan kebutuhan keseharian sebagaimana himbauan Kapolda Sumbar. Selain maskr masyarakat juga diminta untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai beraktivitas.

Tak lupa kepada masyarakat juga diminta untuk menjaga jarak sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Peraturan Bupati Solok No 44 Tahun 2020 Tentang Sangsi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diruang Publik.

polsek

Terlibat dalam kegiatan ini 6 orang personil Polsek X Koto Diatas yang dipimpin Iptu Hendri, perosnil Koramil 3 orang, dari Satpol PP Kab. Solok 3 orang dan aparat nagari Sulit Air 2 orang.

Selama kegiatan berlangsung, tim selain memberikan himbauan dan ajakan juga melakukan pendekatan persuasif pada masyarakat yang masih belum memakai masker.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...