Tingginya Antusias Masyarakat Panyakalan Ikuti Vaksin di Rumah Pintar

Tingginya Antusias Masyarakat Panyakalan Ikuti Vaksin di Rumah Pintar
Panyakalan, SuhaNews. Antusias masyarakat nagari Panyakalan kecamatan Kubung kabupaten Solok untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.

Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat dari berbagai jorong di nbagari Panyakalan yang mengantri untuk ikut vaksin yang digelar oleh Puskesmas Tanjung Bingkung di rumah Pintar Panyakalan, Kamis (16/7) lalu.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin terlihat dari pendaftaran yang dibuka dan dikoordonir oleh pemerintahan Nagari Panyakalan, mencapai 300 orang lebih.

” Pemerintahan nagari akan menfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin tapi kita akan utamakan yang ber KTP Panyakalan dahulu” ujar Wali Nagari Panyakalan Agus evatra Dt Bandaro Kayo.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa dilayani hari ini nanti kita akan komunikasikan dengan pihak Kecamatan dan Puskesmas tanjung bingkung untuk jadwal berikutnya” tambah Agus.

Hadir juga dilokasi Kapolsek Kubung Iptu Pajri SH,dan jajaran, Camat Kecamatan Kubung Acil Fasra SIP.MM.Bhabinsa dan Forkopimcam lain nya selaku tim Satgas Kecamatan melakukan pemantaaun pelaksanaan vaksin.

Dalam perbincangan dengan Suhanews Iptu Pajri menghimbau masyarakat untuk lebih memahami akan penting nya menjaga kesehatan.

“Kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol covid, jaga diri, jaga keluarga, dan kurangi aktifitas di ruang publik apalagi kita sekarang lagi menerapkan PPKM darurat.” Ujar Kapolsek.

Plt Camat Kubung Acil Fasra kepada suhanwes juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesadaran masyarakat Panyakalan akan penting vaksinasi sebagai salah satu upaya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19.

” Alhamdulillah untuk dua Puskesmas yang ada di Wilayah Kecamatan Kubung hingga saat ini kita sudah mencapai target sekitar 74% untuk Puskesmas Tanjung Bingkung, sedangkan Selayo 35% dari jumlah penduduk.”ujar Acil.

“Walau dengan berbagi kendala kita selaku Satgas Kecamatan akan terus mengedukasi Masyarakat untuk ikut vaksin, barsama petugas vaksinator kita juga akan jemput bola ke nagari nagari agar masyarakat dengan mudah bisa mendapatkan pelayanan vaksin” tutup Plt Camat Kubung tersebut.

BACA JUGA  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Resmik Panyakalan Gelar Berbagai Lomba

reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBuka TC Kafilah MTQ, Bupati Solok: Peraih Medali Mendapatkan Bonus
Artikel berikutnyaCegah Covid-19, Forkopimda Kabupaten Agam Tandatangani Pakta Integritas