31 Siswa MTsS Koto Anau Ikuti Wisuda Tahfiz

Solok, SuhaNews. Sebanyak 31 siswa MTsS Koto Anau mengikuti wisuda tahfiz yang digekar madrasah setempat di Masjid Raya Darussalam Koto Anau, Selasa (23/3).

Hadir dalam wisuda tahfiz MTsS Koto Anau ini, Kepala Kantor Kemenag kab. Solok yang diwakili oleh Kasi Penmad H. Sya,sul Bahri, Camat Lembang Jaya Vice Pebrianeldi,SSTP,Msi, Kepala KUA Lembang Jaya Idramis,S.Ag, wali nagari koto Anau Edi Setiawan, kepala sekolah se kec. Lembang Jaya, kepala madrasah se kab solok, BKMT dan bundo kanduang, serta orang tua wali santri.

BACA JUGA  MTsS Koto Anau Gelar Workshop E-Learning

Kasi penmad Drs. Syamsul Bahri, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas Nama Kantor Kemenag Kab. Solok Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala MTsS Koto Anau yang telah melaksanakan acara wisuda ke 3 tahfidzul qur’an di Masjid Raya Darussalam Koto Anau ini.

“Walaupun tidak ada komando dari Kakankemenag ataupun Kakanwil jelasnya, tetapi acara wisuda ini tetap dilakukan, bahkan dalam situasi pandemi covid-19, sehingga MTSs Koto Anau ini merupakan satu satunya madrasah yang menggagas wisuda Tahfiz dikab. Solok dengan tetap mengedepankan Prokes”, sebutnya.

BACA JUGA  SMAN 2 Sumbar Gelar Wisuda Tahfiz, Hafidz Ardi Hafal 10 Juz

Syamsul Bahri berharap, kedepannya akan semakin banyak lagi yang menjadi hafiz Qur’an dan menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah maupun keluarganya.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat diwisuda, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Madrasah Koto Anau beserta jajaran,” tutup Syamsul Bahri.

Kepala MTsS Koto Anau Dra. Fitra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan, panitia dan peserta yang telah membantu mensukseskan acara ini, Alhamdulillah acara bejalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA  Permalukan Inter Milan, Lazio Menyalip ke Peringkat Kedua

“Kepada Ananda yang telah diwisuda, Jadikan wisuda ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan hafalan, sebab dengan selalu berada dengan alqur’an dan mengagungkannya, maka Allah pasti membahagiakan dan memuliakan kita dunia dan akhirat”,jelasnya.

Untuk tahun ini jelas Fitra Diikuti oleh 31 orang, terdiri dari 5 orang tuntas 2 jus dan 26 orang tuntas 1 jus, diutamakan kepada kelas IX karena mereka akan menamatkan dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi”,pungkasnya.

“Program tahfidz ini adalah salah satu program unggulan yang ada di MTs Koto Anau, harapannya tidak hanya menghasilkan lulusan berintelektual tetapi jg melahirkan generasi penghafal Al Quran”,tutupnya.

Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin langidn oleh Kepala KUA kecamatan Lembang Jaya Idramis,S.Ag.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...