32 Operator Keuangan di Kemenag Pasaman Dibekali dengan SAKTI

32 Operator Keuangan di Kemenag Pasaman Dibekali dengan SAKTI
Pasaman, SuhaNews —Sebanyak 32 operator pada satuan kerja (satker) madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman mendapat pembekalan SAKTI dari KPPN Lubuk Sikaping dibuka resmi oleh Kakan Kemenag yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul Senin (24/1).

Panitia pelaksana Yudhi Yantes menyebutkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh kantor untuk memperkenalkan aplikasi keuangan SAKTI kepada para operator keuangan di madrasah bertempat di Auditorium Arummas Hotel Lubuk Sikaping berlangsung selama dua hari hingga besok (25/1).

Lebih lanjut disampaikan Yudhi, aplikasi ini dianggap penting yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) untuk melakukan pengelolaan keuangan.

Saat membuka Asrul, atas nama Kepala Kemenag Pasaman mengapresiasi kegiatan yang dibentang, menurutnya benar-benar prinsip dan mesti difahami oleh seluruh pelaksana di bidang keuangan.

Ia meminta para peserta benar-benar serius mengikuti kegiatan hingga akhir pelaksanaan. Karena tujuan kegiatan ini agar seluruh operator dapat memahami dan menggunakan aplikasi SAKTI secara benar dan mendapatkan nilai ketuntasan pelatihan yang tinggi.

Sebagai pemateri, Novasary Sidauruk dari KPPN Lubuk Sikaping menjelaskan aplikasi SAKTI pada awalnya bernama Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi. Namun, pada tahun 2022 ini telah menggunakan nama SAKTI dan dengan logo yang baru pula.

Sekelumit dijabarkannya bersama rekannya Ratih Dwi Listyanti, dengan SAKTI akan terdapat integrasi data base, dimana data aplikasi SAKTI digunakan oleh seluruh modul dan berbagai level user SAKTI.Dan juga single entry point, dengan satu kali input data, maka akan terintegrasi dengan modul terkait. Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Ada Harimau di Lubuk Selasih Kab.Solok, BKSDA Sumbar Turun Tangan
loading...
Artikulli paraprakArianto Kembangkan Ide dengan Proposal Website Pembelajaran Interaktif
Artikulli tjetërHendri Septa Berharap Kawasan Kota Tua Padang Jadi Destinasi Wisata Baru yang Menjanjikan