45 Siswa Ikuti Giat Bina Remaja usia Sekolah, Program Kemenag Lima Puluh Kota

45 Siswa Ikuti Giat Bina Remaja usia Sekolah, Program Kemenag Lima Puluh Kota
SuhaNews – Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Satuan kerja dan jajarannya terus berbenah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam salah satu kegiatan yang digagas oleh Seksi Bimas Islam, Giat Bina Remaja Usia Sekolah.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, membuka kegiatan Bina Remaja Usia Sekolah, yang bertempat di SMA 2 Harau Lima Puluh Kota, Selasa (1/3). Peserta kegiatan yang berjumlah 45 orang, mendapat arahan dari kepala kantor terkait bagaimana mewujudkan Keluar Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Peserta yang terdiri dari siswa tersebut, terlihat antusias mendengarkan paparan dari kepala kantor.

H.Naharudin, yang didampingi Kasi Bimas Islam, H. Safrijon, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Kementerian Agama untuk mewujudkan keluarga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah. Program ini juga upaya mempersiapkan generasi yang memiliki persiapan matang untuk berkeluarga.

“Membangun Rumah Tangga tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu persiapan yang matang. Rumah Tangga setidaknya akan menghimpun dua karakter manusia yang berbeda. Perbedaaan itu akan menjadi suatu perjaungan bagi pasangan suami istreri untuk saling memahami perbedaan. Perbedaan akan memberi arti bahwa pasangan kita memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus kita terima,” urai kepala kantor.

Naharudin menyebut, sebuah negara yang kuat berasal dari Keluarga yang kuat. Karena dari keluarga yang kuat, akan lahir masyarakat yang juga pasti kuat. Dan dari masyarakat yang kuat inilah akan lahir negara yang kuat. “Ananda yang sekarang masih usia dini ini menjadi harapan Indonesia. Salah satu sumbangsih ananda adalah menciptakan keluarga yang kuat nantinya, dengan memahami ilmu berkeluarga dari sekarang melalui pembinaan ini,” tutup Naharudin.

H.Safrijon, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, dalam laporannya menyebut, kegiatan Bina Remaja Usia Sekolah merupakan kegiatan yang dibiayai dari dana DIPA Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA  Menteri Agama Himbau Untuk Shalat Id di Rumah Saja

“Kegiatan ini merupakan angkatan perdana yang kita selenggarakan. Program yang kita susun rencananya ada 5 angkatan. Angkatan pertama ini kita memilih SMA 2 Harau sebagai objek binaan. Ada 4 orang narasumber yang kita siapkan hari ini,” jelas Safrijon.

Selanjutnya Safrijon membeberkan nama-mana sekolah/madrasah yang akan menjadi objek binaan pada angkat berikutnya, yaitu SMA di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, SMA di Kecamatan Guguak, MAN 1 Lima Puluh Kota, dan MA Al Kautsar Sarilamak. “Semoga upaya kita mempersiapkan generasi yang maksimal dalam ilmu berkeluarga, dapat terwujud,” pungkas Safrijon. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEnam Pejabat Esselon II Dilantik, Wako Hendri Septa: Besok Sudah Harus Tancap Gas
Artikulli tjetërSiswa Madrasah PSA Sulit Air Peringati Israk Mikraj 1443 H