6 Mahasiswa UIN Bukittinggi Akhiri PL di Kantor Kemenag Pasaman

6 Mahasiswa UIN Bukittinggi Akhiri PL di Kantor Kemenag Pasaman
Pasaman, SuhaNews – Hari ini Jumat (26/8), enam mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bukittinggi mengakhiri masa Praktek Lapangan (PL) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman.

Keenamnya dilepas resmi oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala kantor Edy Ridwan bersama pejabat lainnya di halaman setempat sembari menerima piagam sebagai bentuk penghargaan dari UIN Bukittinggi kepada lembaga.

Edy Ridwan berpesan agar ilmu dan pengalaman berharga yang didapat selama satu bulan PL atau magang di Kemenag, dijadikan bekal untuk hari depan. Dan diminta terus mengasah diri dengan belajar bersungguh-sungguh di bangku perkuliahan.

Menurutnya, tidak semua ilmu pengetahuan yang dipelajari di kampus ditemui pada saat magang di sebuah birokrasi pemerintah semacam di lembaga ini. Maka, menurutnya hal ini sebuah merupakan pengalaman yang baik bagi mereka.

Edy mengatakan, para mahasiswa ditempatkan pada seluruh ruang seksi mulai Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Bimas Islam, Pendidikan Madrasah juga Agama Islam dan Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren, Zakat dan Wakaf serta Sekretariat Jenderal secara bergantian.

Hal ini dilakukan, untuk memberikan pengetahuan kepada mereka tentang program-program kerja dan kegiatan yang ada di lingkup Kankemenag ranah Pasaman.

“Terima kasih kepada UIN Bukittinggi yang telah mempercayakan Kemanag Pasaman sebagai tempat membina mahasiswa, dan mohon maaf tidak maksimal dalam memberikan pembekalan”,tuang Kepala Seksi PHU tersebut.

Dari jauh melalui selular, Ketua Prodi yang menjadi Pamong Mahasiswa Magang Ridha menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada jajaran Kemenag Pasaman yang turut berkontribusi, memberikan ruang dan fasilitas kepada mahasiswa mengaplikasikan ilmunya.

UIN menganggap, para mahasiswanya telah mendapatkan pelajaran dan bimbingan yang berharga untuk meningkatkan potensi dan wawasan di bidang birokrasi pemerintahan.

BACA JUGA  Polres Pasaman Berikan Pengobatan Gratis Bagi Pengungsi di Malampah

Dipenghujung PL, beberapa mahasiswa diminta menjadi pelaksana wirid mingguan ASN Kemenag Pasaman, sambil membuktikan kemampuan dan bakatnya. Dari membawakan acara, pembaca al quran sampai sebagai penceramah.
Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCiloteh Lapau, Cara Unik Wako Hendri Serap Aspirasi Masyarakat
Artikulli tjetërPenjual Chip Domino di Padang Panjang Dibekuk Polisi