8 Pasien Covid-19 Kab Solok; 2 Meninggal, 6 Sembuh

281
Arosuka, SuhaNews – Hingga Kamis (11/6/2020), pasien positif covid-19 Kabupateh Solok tetap 8 orang. Dua diantaranya meniggal dunia dan enam lainnya dinyatakan sembuh.

“Sampai saat ini, Pasien Positif sebanyak 8 (delapan) orang, jumlah ODP sebanyak 7 orang, PDP dirawat 1 satu orang, PDP Isolasi Mandiri 1 orang,” ujar Bupati Solok, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (11/6) di Arosuka.

Hingga sekarang, jelas Syofiar Syam, sudah dilakukan tes Swab kepada 322 warga Kabupaten Solok. Sejauh ini tidak ada penambahahan kasus positif covid-19.

“Kita masih memiliki dua PDP,” ujar Syofiar Syam.

Ada PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak Rabu,  10 Juni 2020, yakni seorang perempuan, Umur 65 thn alamat Nagari Kampung Batu, Dalam Kecamatan Danau Kembar.

Sementara PDP yang melakukan isolasi mandiri yakni perempuan, Umur 39 thn alamat Nagari Alahan panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. Yang bersangmkutan minta pulang paksa dari dari RS Siti Rahmah Padang. Terhadap pasien ini telah dilakukan pengambilan swab Dinkes pada 10 Juni 2020. Sekarang sedang menunggu hasil.

“Saat ini kita berada dalam pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan amab covid-19,” jelas Syofiar Syam.

Pelaksanaannya, jelasnya dengan berpedoman pada Keputusan Gubernur Sumatera barat No. 180-378-2020 dan PERBUP No. 25 Tahun 2020 tgl 3 Juni 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pola Hidup Baru dalam rangka Penanganan dan Antisipasi Covid-19 di Kabupaten Solok, serta  Petunjuk Pelaksanaannya dalam bentuk Instruksi Bupati Solok.

“Mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari,” tambah Syofiar Syam.

Protokol kesehatan yang harus menjadi perhatian adalah selalu Pakai MASKER, Jaga Jarak dan hindari kerumunan, minimal 1 (satu) Meter. Jaga Kebersihan dan sering cuci dengan Sabun dengan air mengalir, Terapkan Etika batuk dan bersin dengan menutup mulut dan hidung dengan lengan atas bagian dalam atau dengan tisu saat batuk dan bersin.

“Jaga kesehatan, berupa berjemur sinar matahari pagi, konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta lakukan Olahraga ringan,” tutup Syofiar Syam. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...