Wabup Pasaman Lepas Kontingen Kwarcab 0308 Menuju Raimuna Nasional

Pasaman, SuhaNews – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Sabar AS , melepas Kontingen Raimuna Nasional KWARCAB 0308 Pasaman, bertempat di halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu/9/8/23

Informasi Suha News dapatkan, ada 56 orang anggota KWARCAB 0308 Pasaman akan mengikuti Raimuna Nasional ke XII yang akan di gelar pada tanggal 9 sampai dengan 22 Agustus 2023 yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dan Pemasangan jaket oleh Wakil Bupati yang juga diketahui sebagai Ketua KWARTIR cabang 0308 Kabupaten Pasaman.

Wabup memberikan motivasi kepada peserta Raimuna, bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“mari berikan penampilan terbaik agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Pasaman tercinta ini, karena disana kita akan bertemu dengan semua peserta perwakilan dari seluruh Provinsi se Indonesia” ujar Wabup.

Wakil Bupati Pasaman juga berharap agar menjaga nama baik Kabupaten, karena bukan hanya mewakili diri sendiri dan pramuka, tetapi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman.

“dipundak kalian ada nama daerah, ada nama orang tua dan ada nama masyarakat Kabupaten Pasaman, saya berpesan jaga nama baik daerah kita dan jadilah keabanggaan mereka semoga apa yang di targetkan dari kegiatan ini bisa kita capai bersama” pungkasnya

Peserta Raimuna merupakan putra putri terbaik Pasaman yang di harapkan menjadi generasi penerus estafet kepemimpinan umat dan bangsa. Memiliki kualitas SDM sebagai wujud dari pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah yaitu pasaman cerdas dan pasaman berimtaq yang merupakan tolak ukur kemajuan kab Pasaman di masa depan.

Pembinaan generasi muda melalui gerakan pramuka diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya kerusakan gerasi muda, akibat pengaruh dampak negatif globalisasi yang menyebabkan terjadinya degradasi moral, kenakalan remaja, narkoba, LGBT dan perilaku menyimpang lainnya. Dengan upaya penguatan karakter gerasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Yusuf

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Gagal ke Chelsea dan Bayern Munich

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -