Bupati Agam Kukuhkan Pengurus Himalubas Periode 2023/2024

Bukittinggi, SuhaNews– Bupati Agam Dr H Andri Warman mengukuhkan pengurus Himpunan Mahasiswa Lubuk Basung (Himalubas) Kota Bukittinggi Periode 2023/2024, Sabtu (9/9) di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittingi. 

“Selamat atas pengukuhan Pengurus Himalubas Kota Bukittinggi Periode 2023/2024,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Diikuti 1800 Mahasiswa Baru, Bupati Tanah Datar Buka PBAK UIN Mahmud Yunus

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan salempang kepada Pembina Himalubas yaitu Fatmiarti dan penyerahan Bendera kepada Ketua Umum Himalubas Fikri Novaldo, diikuti oleh 20 orang anggota. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman dan Kepala Dinas Dikbud Agam, Drs Isra, MPd.

“Mahasiswa adalah kaum intelektual dan pembaharu, oleh sebab itu mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pembangunan daerah,”ujarnya.

Bupati Agam juga menyampaikan, bahwa Pemkab Agam memiliki 3 program prioritas yang menjadi unggulan daerah di bidang pengembangan SDM, yaitu dalam sektor agama melalui pendirian rumah tahfiz, sektor adat istiadat melalui pelatihan pasambahan, dan penguasaan bahasa Inggris.

“Untuk itu, pada kesempatan ini, saya meminta agar Himalubas dapat mengambil peran dalam menyukseskan program prioritas tersebut, tentu saja sesuai dengan domain dan nilai-nilai luhur yang dimiliki Himalubas,”pintanya.

Selain itu, Bupati Agam berharap Himalubas dapat melaksanakan program-program kerja organisasi dengan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi.

“Pepatah minang mengatakan Di ma bumi dipijak di situ langit dijunjung. Untuk itu, saya berharap Himalubas yang ada di Bukittinggi, untuk memperkuat pemahaman akan pluralisme, berbaur, serta turut andil dalam menciptakan kerukunan di Bukittinggi. Selamat bekerja dan mengabdi, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa berkenan meridhoi setiap langkah dan upaya kita semua,” ungkapnya. Fikri/AMC

BACA JUGA  Temukan Lubang Jepang di Tabing Banda Gadang, Wako Hendri Septa : Semoga Jadi Destinasi Wisata Baru

Baca juga: Lulus PTN: Anak Tanah Datar dari Keluarga Kurang Mampu akan Dibantu Biaya Pendidikan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -