Seminar di UIN Mauhmud Yunus, Bupati eka Putra Ungkap Anggaran Bimtek Guru 2 Milyar Lebih

Batusangkar, Suhanews – Bertempat di Auditorium Kampus II UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Senin (02/10) dilaksanakan seminar “The Power of Spiritual Mindset” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dan Padang TV, lebih dari 1000 guru dari seluruh Kabupaten Tanah Datar berkumpul untuk kemajuan dunia pendidikan.

Ketua panitia kegiatan, Kadisdikbud Tanah Datar Riswand, S.Pd., M.Pd Dt Monti Boso, dengan penuh semangat menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan untuk menjadikan guru sebagai garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak Tanah Datar. Kabupaten Tanah Datar sendiri telah mencapai prestasi gemilang dengan menjadi salah satu pelaksana program sekolah penggerak bersama empat kabupaten dan kota di Sumatera Barat serta 111 di seluruh Indonesia.

Bupati Eka Putra, SE., MM, dalam perannya sebagai keynote speaker, menekankan peran guru sebagai fasilitator dan pembimbing, bukan hanya pengajar. Guru menunjukkan jalan yang benar dan menginspirasi karakter yang baik pada generasi muda.

Selain peningkatan mutu pendidikan, pemerintah daerah juga memberikan dorongan positif dengan memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah, semakin memotivasi siswa untuk bersemangat menuntut ilmu.

Seminar di UIN Mauhmud Yunus, Bupati eka Putra Ungkap Anggaran Bimtek Guru 2 Milyar Lebih 1

Acara ini mehadirkan motivator Ir. Firlan Mustafa, MM, yang mengajak semua peserta untuk memaksimalkan potensi diri melalui keterlibatan, fokus, dan kebahagiaan. Pendekatan positif dalam hidup juga menjadi fokus penting.

Trainer Ir. Hendri Bayu membahas kecerdasan spiritual sebagai aspek penting yang harus diperhatikan bersama kecerdasan IQ dan EQ. Ini adalah langkah penting menuju sukses dalam kehidupan, dengan pemahaman mendalam tentang diri sendiri dan tujuan hidup di dunia. Andra

BErita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Meraih Treble, Ambisi Terbesar Erling Haaland Bersama Manchester City
- Advertisement -
- Advertisement -