DWP Unit MTsN 1 Payakumbuh Juara I Lomba Merangkai Bunga HAB 2023

Payakumbuh, SuhaNews – Dharmawanita Persatuan (DWP) Unit MTsN 1 Payakumbuh meraih Juara I Lomba Merangkai Bunga yang digelar Dharmawaita Pesatuan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Jumat (22/12) di Aula Serbaguna kantor setempat.

Gelaran perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kota Payakumbuh tersebut dibuka oleh Kepala Kantor, H. Joben, didampingi Ketua Dharmawanita, Ny. Yenti Elfina Joben. Hadir juga Kasubbag TU, sejumlah Kepala Seksi beserta istri, dan pengurus DWP lainnya.

Baca juga: Meriahkan HAB Kemenag ke-78, DWP MTsN 2 Solok Ikuti Lomba Merangkai Bunga dan Menghias Kue

Dalam sambutannya H. Joben mengatakan, Lomba Merangkai Bunga dilaksanakan pada momen yang tepat, yaitu bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Merangkai bunga sebagai kehandalan seorang perempuan, akan menciptakan ruang bahagia dalam sebuah keluarga. Selamat Hari Ibu, selamat berlomba, dan semoga seluruh anggota DWP menjadi perempuan-perempuan yang tangguh,” tutur H. Joben.

Sebelumnya, Ketua DWP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja sama seluruh pengurus DWP sehingga serangkaian kegiatan yang ditaja oleh DWP dapat terlaksana dengan baik. Ketua DWP menyebut, perlombaan yang dilaksanakan bukan hanya merangkai bunga, namun ada beberapa lomba yang diadakan.

DWP Unit MTsN 1 Payakumbuh Juara I Lomba Merangkai Bunga HAB 2023 1

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja solid yang kita lakukan, berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan oleh DWP Kemenag Kota Payakumbuh dalam rangka memeriahkan peringatan HAB ke-78 Tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik. Selamat berlomba kami ucapkan, dan semoga meraih hasil terbaik,” ucap Ketua DWP.

DWP Unit MTsN 1 Payakumbuh, mengikuti Lomba Merangkai Bunga mengambil tema “Bunga Meja Semangat Akhir Tahun”. diwakili Yenti Murni dan Harnina, hasil karya mereka sukses mencuri perhatian dewan juri sehingga dinobatkan sebagai juara pertama. Mengambil padanan warna bunga merah dan putih, dihubungi usai perlombaan, mereka mengatakan, sengaja mengambil tema merah putih untuk menunjukkan semangat keindonesiaan diakhir tahun 2023.

BACA JUGA  Wako Genius Umar Tinjau Lomba Menata Bunga Antar Kader TP-PKK Desa

Meski mengaku baru pertama kali mengikuti perlombaan dengan konsep merangkai bunga, mereka mengaku sempat tidak percaya diri dengan hasil karya mereka. Namun dengan kriteria penilaian yang disampaikan dewan juri jelang pengumuman pemenang, karya mereka masuk kategori penilaian, diantaranya, padanan warna yang sesuai, kerapian tatanan bunga, proses merangkai dari awal hingga akhir, dan yang pasti tidak keluar dari juknis yang ditentukan panitia.

“Alhamdulillah, utusan kita memperoleh hasil terbaik. Selamat kita sampaikan kepada yang mewakili, dan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 1 Kota Payakumbuh yang mendukung dan memberikan doa terbaik. Semoga kemenangan hari ini diikuti oleh kemenangan-kemenangan lainnya,” ungkap Kepala MTsN 1 Payakumbuh, diwakili Kepala Urusan Tata Usaha, Ihda Wahyuni, didampingi tenaga pendidik, Reni Deswita. Nina

Baca juga: Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Kerukunan HAB Kemenag ke 77 di Kabupaten Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -