Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam

Dilam, SuhaNerws – Masyarakat Dilam, Kecamatan Bukit Sundi mengusulkan perbaikan jalan Padang Pauak ke Sawah Darek kepada Bupati Solok kala melakukan temu ramah dengan masyarakat Dilam, Sabtu, 23 Desember 2023 di halaman Kantor Walinagari Dilam.

Temu ramah ini disamping dihadiri oleh Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo juga hadir Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, S.Farm, Apt., Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Bukit Sundi Vice Febrianeldi, S. STP, M.Si., Forkompimcam, Walinagari Dilam Janawir, tokoh agama dan adat Nagari.

Baca juga: Temu Ramah dengan Masyarakat Hiliran Gumanti, Bupati Solok Tampung Aspirasi

Walinagari Dilam, Janawir menyampaikan harapannya kedatangan Bupati Solok bersama rombongan berharap membawa lebih banyak pembangunan ke Nagari Dilam.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa saat ini, ia berada di Komisi V DPR RI membidangi infrastruktur.

“Sejalan dengan Bupati Solok, kita akan memperbaiki infrastruktur di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Solok,” jelas Athari Gauthi Ardi.

Semenjak tahun 2020 sampai dengan 2023, jelas Athari Gauthi Ardi, pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok berjalan lancer.

Bupati Solok Epyardi Asda menyatakan bahwa saat ini Kabupaten Solok sedang membangun secara merata.

“Saya yakin dengan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok maka pembangunan dengan visi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat akan dapat terwujud,” ujar Epyardi Asda.

Saat baru dilantik menjadi Bupati Solok, papar Epyardi Asda,  tingkat Pelayanan Publik yang diberikan paling rendah di Indonesia. Kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bupati Solok Hadiri Baralek Kaua Nagari Sibarambang
Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Dilam 1
Sesi dialog dengan masyarakat

“Alhamdulillah berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022, tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat,” jelas Epyardi Asda.

Dalam sesi dialog, masyarakat Nagari Dilam berharap perbaikan Jalan Parambahan sampai Sirukam Kubang Duo, drainase sekeliling Lapangan Sepak Bola Jorong Balai Nagari Dilam,  Alsintan untuk seluruh kelompok tani, pengerasan Jalan dari Batu Beduang ke Malako, bantuan untuk sekolah.

Di samping, masyarakat juga berharap perbaikan jalan dari Guak Samang sampai Padang Pauak, Irigasi Banda Talaok, pengerasan Jalan Usaha Tani dari Beringin ke Sawah Ana, dari Padang Pauak Ke Sawah Darek, Pagar Cagar Budaya, Irigasi Sawah Banyak,Perbaikan Jalan dari Cubadak Simpang ke Sawah Lembang.

Kemudian ada juga usulan bantuan untuk Mesjid Nurul Hidayah, Alat usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Dilam, Irigasi Banda Sawah Bulakan dan Laptop dan Infokus untuk TK Lestari. Wewe

Baca juga: Bupati Solok Lakukan Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Talang

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -