Jaring Siswa Baru, SMAN Agam Cendekia Gelar CJSC ke-14

Maninjau, SuhaNews – SMAN Agam Cendekia menggelar Cendekia Junior Science Contest (CJSC) ke 14, tingkat SMP/MTs se Provinsi Sumatera Barat dan Riau, Sabtu- Minggu, 10 – 11 Februari 2024.

Kepala SMAN Agam Cendekia, M Hernandar mengatakan, kompetisi ini digelar sebagai upaya dalam menguji kemampuan siswa tingkat SMP/MTs, supaya mereka mudah melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Jadi kompetisi ini kita jadikan sebagai upaya menjaring siswa yang ingin masuk SMAN Agam Cendekia,” ujarnya.

SMAN Agam Cendekia

Bagi yang ingin masuk SMAN Agam Cendekia katanya, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai 19-27 Februari 2024 secara online.

Dikatakan, CJSC ke 14 ini digelar untuk bidang studi MIPA, MIPS dan LCT atau Lomba Cepat Tanggap. Kompetisi diikuti 466 siswa dari SMP/MTs se Sumbar dan Riau.

“Tahun depan kita akan dihadapi dengan dunia revolusi lebih tinggi, ini menjadi tantangan kita di dunia pendidikan,” katanya.

Dengan begitu, SMAN Agam Cendekia tidak hanya mendidik spiritual siswa, tapi juga emosional dan intelektual supaya dapat menjawab tantangan itu.

CJSC ke 14 ini dibuka Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Barlius. Turut dihadiri Bupati Agam, Dr H Andri Warman. Andri/AMC

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Presiden Perintahkan Pembangunan Sabodam Marapi Dimulai Tahun Ini, Gubernur Sumbar Ajukan 5 Permohonan
- Advertisement -
- Advertisement -