Bupati Agam Lantik Pengurus IKA SMAN 1 Lubuk Basung

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar serta pelantikan pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Lubuk Basung periode 2022-2027, Kamis (5/5).

“Ikatan alumni memiliki peran yang strategis dalam memajukan pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan alumni sangat dibutuhkan,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Hadiri Reuni Akbar IKESMA 1 Payakumbuh

Para alumni, jelas Andri Warman, memegang peran strategis dalam memajukan daerah. Karena itu, mari bahu-membahu dalam membangun daerah kita dengan kapasitas masing-masing.

“Pemerintah daerah meyakini SMAN 1 Lubuk Basung memiliki para alumni yang sukses menjadi tokoh yang berkiprah di tingkat daerah maupun kancah nasional,” jelas Andri Warman.

Bupati menyampaikan salah satu program pemerintah Kabupaten Agam meningkatkan kualitas SDM. Untuk itu pihaknya membutuhkan kerjasama dari sekolah-sekolah dan para alumni.

“Upaya peningkatan SDM itu salah satunya memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri terbaik di Agam,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga membuka peluang bagi lulusan SMAN 1 Lubuk Basung yang berprestasi namun kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi.

Bupati Agam juga mengingatkan para alumni untuk tidak melupakan jasa seorang guru. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa andil seorang guru.

“Semoga alumni SMAN 1 Lubuk Basung bisa menjadi barometer alumni di Kabupaten Agam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA SMAN 1 Lubuk Basung, Vera Christian, SH, MH mengatakan pihaknya berkomitmen membangun solidaritas dan kekompakan antar alumni untuk kedepan.

“Kami berharap para alumni SMAN 1 Lubuk Basung bisa satu suara, bergandengan tangan memajukan almamater dan daerah,” ujar Vera Christian. (Depit)

Baca juga: Alumni PSA Serahkan 72 Paket Baju Olahraga dan Batik

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Andri Warman dan BAZNas Agam Bahas Kampanye Gerakan Zakat
loading...
Artikulli paraprakGenius Umar Pantau Wisatawan Ke Pulau Angso Duo
Artikulli tjetërLebaran 1443 H, Tak Banyak Bus Sumbar “Reborn” Yang Beroperasi