Bupati Eka Putra Berikan BLT Bagi Masyarakat yang Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Tanah Datar,SuhaNews— Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE, MM, memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp700 ribu per KK dan bantuan beras per jiwa bagi petani yang terdampak erupsi Gunung Marapi Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Masjid Aqsha Nagari Sabu, Kecamatan Batipuh, Senin (25/03).

BLT ini di Harapkan dapat meringankan beban petani yang masih kesulitan mencukupi kebutuhan hidup mereka, Wali Nagari Sabu, Edri Fauzen Dt. Kayo, menyampaikan terima kasih atas upaya Bupati Eka Putra dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bupati Eka Putra menjelaskan bahwa pendataan petani terdampak erupsi dilakukan dengan koordinasi yang baik antara instansi terkait, termasuk Bank Nagari untuk penyaluran BLT secara langsung ke rekening masing-masing Kepala Keluarga. Selain BLT, ada juga bantuan sebesar Rp78 juta untuk tiga kelompok tani yang gagal panen sesuai dengan Program Daerah Asuransi Tani.

Bupati juga menggarisbawahi pentingnya memastikan bahwa semua petani terdampak terdaftar untuk menerima bantuan yang sesuai dengan kondisinya. Selain itu, di tahun 2024, akan dilakukan pembangunan jalan untuk meningkatkan akses masyarakat di Nagari Sabu dengan anggaran sebesar Rp7,2 miliar.

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemerintah Desa Muaro Kalaban Laksanakan Penyaluran BLT
- Advertisement -
- Advertisement -