Longsor di Koto Hiling Sungai Tarab, 2 Rumah Rusak Parah

Sungai Tarab, SuhaNews – Hujan deras yang turun sejak Sabtu petang menyebabkan teerjadinya longsor pada Minggu (31/3) dini hari. Dua rumah di jorong Koto Hiling nagari Sungai Tarab kecematan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar mengalami rusak berat.

Longsor di Koto Hiling Sungai Tarab, 2 Rumah Rusak Parah 1

Kedua rumah tersebut milik Yarmis yang ditempati bersama anak dan menantunya serta rumah milik Bainar yang dinding rumahnya jebol.

Akibat peristiwa ini Yarmi dan keluarganya mengalami trauma, karena longsor selain merusak rumah yang mereka tempatri satu juga satu unit sepeda motor turut menjadi korban

Wali Jorong Koto Hiling Nagari Sungai Tarab, Zalkifli kepada SuhaNews menyampaikan, warga sekitar telah berupaya memberikan bantuan kepada dua keluarga yang menjadi korban longsor ini dan Senin (1/4) ini akan melaporkan secara resmi ke Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Berita duka yang menimpa warga Koto Hiling ini cepat menyebar termasuk ke perantauan yang langsung ditanggapi oleh dua tokoh, yakni Indra Gunawan dan Ade Chandra yang mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian dan menghidupkan kembali gotong royong untuk meminimalisir bencana dan dampak yang ditimbulkan.

Meski tidak ada korban jiwa, keluarga yang menjadi korban longsor ini butuh uluran tangan agar mereka bisa memperbaiki kediaman untuk ditempati kembali. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Jalur Sumbar - Riau Putus, 1 Mobil Terseret Longsor
- Advertisement -
- Advertisement -