Dinas PUPR Tanah Datar Respon Lonsor di Koto Hiling Sungai Tarab

Dinas PUPR Tanah Datar Respon Lonsor di Koto Hiling Sungai Tarab
Sungai Tarab, SuhaNews – Dinas PUPR Kabupaten Tanah Datar langsung merespon longsor yang terjadi di jorong Koto Hiling nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab, Minggu (17/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Longsor diakibatkan derasnya hujan sejak Minggu petang dan berlangsung hingga Senin (18/4) pagi.

Kepala Jorong Koto Hiling Zalkifli kepada SuhaNews mengatakan selain bahu jalan yang menjadi akses masyarakat di jorong tersebut, longsior juga menimpa irigasi bandar Sawah Tabek Baluang dengan panjang longsor sekitar 15 meter.

“Meski belum menganggu karena yang longsior bahu jalan, namun apabila tidak cepat ditangani bukan tidak mungkin longsor akan memakan badan jalan sehingga memanggu akses warga,” ujar Zalkifli.

Ditambahkannya, bahu jalan yang lonmgsor tersebut kedalamannya mencapai 10 meter. Untuk sementara sudah dipasang rambu-rambu agar masyarakat yang melintas waspada. Himbauan juga sudah disampaikan kepada masyarakat jorong Koto Hiling.

Zulkifli menyebutkan, kondisi ini sudah disampaikan kepada pihak terkait mulai dari Wali Nagario Sungai Tarab hingga Dinas PUPR Kabupaten Tanah Datar dan sudah direspon untuk penangangannya.

“Kita berharap setelah respon ini, pihak terkait langsung melakukan penanganan agar kondisi ini tidak sampai menimbulkan korban serta menganggu area pertanian masyarakat,” pungkas Zalkifli. Andra

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Buka Musrenbang Kecamatan Danau Kembar
loading...
Artikulli paraprakMTQ Tingkat Jorong Batu Palano Berakhir, Masjid Jihad Parak Gadang Raih Juara Umum
Artikulli tjetërPolres Solok Kota Turunkan 50 Personil KYRD Ramadhan