Bupati Tanah Datar Hadiri Penerimaan Wali Nagari Sungai Tarab oleh KAN

Bupati Tanah Datar Hadiri Penerimaan Wali Nagari Sungai Tarab oleh KAN
Sungai Tarab, SuhaNews – Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten I Yulizar SH menyaksikan prosesi penerimaan wali nagari Sungai Tarab oleh pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan Ninik Mamak beserta Tokoh masyarakat, Selasa (8/3) di gedung Serbaguna Nagari Sungai Tarab.

Acara dengan tema tibo bananti datang baanta Serah terima jabatan Wali Nagari Sungai Tarab juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Beni Apero dan Nurhamfdi Zahari, Kepala OPD, Forkopimca, KAN Sekecamatan Sungai Tarab, Kepala UPT, Kepala Sekolah dan Madrasah Wali Nagari Sekecamatan Sungai Tarab,Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pendriasni Pejabat Wali Nagari yang lama menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan kerja sama yang lebih kurang 6 bulan telah menjadi Wali Nagari Sungai Tarab,
Romi Chandra selaku Wali Nagari terpilih menyampaikan kegiatan yang dilakukan saat serah terima ini adalah bentuk kebersamaan.

“Saya tidak mungkin dapat menjalankan amanah ini sendiri, dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan,” ujarnya.

Hardi Siswan Dt Marah Banso bahwa kegiatan ini bukan lah hal yang baru. Ini telah dilakukan sejak lama setiap angku palo terpilih di Minang Kabau. Kegiatan ini merupakan membangkik Batang Tarandam yang selama ini telah tidak dilaksanakan lagi. Saat ini melalui KAN Sungai Tarab kembali melakukan nya.

“Nilai terkandung disini bahwa tali tigo sapilin dapatdi fungsikan apabila tali itu sama besar. Semoga kegiatan ini dapat menjadi program Pemda Tanah Datar,” sebut Dt. Marah Banso.

Beni Apero Anggota DPRD mengajak untuk menfungsikan tali tigo sapilin sebagai salah satu kekuatan pembangunan nagari dalam segala bidang.

Arkadius Dt Intan Bano atas nama tokoh masyarakat kami menghimbau mari bahu membahu sadanciang bak basi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat nagari Sungai Tarab khusus nya Tanah Datar umumnya.

BACA JUGA  Bank Nagari Perkenalkan Berbagai Layanan Kepada Wali Nagari

Intan Bano juga menyampaikan terimakasih kepada Pendriasni yang kreatif dalam membangun selama ini. Pemberdayaan masyarakat, pembangunan tidak bisa diandalkan dari dana nagari. Untuk itu kami mengimbau perlu kerja keras kerja tuntas dan kerja ikhlas dalam menjalankan tugas masing-masing perangkat Nagari. Semoga wali nagari mampu membangun komunikasi dan kolaborasi dengan anggota DPRD yang ada untuk membangun nagari.

“Kami tidak mendapatkan informasi yang cukup untuk pembangunan nagari. Mari Kito fungsi kan tali tigo sapilin untuk mewujudkan pembangunan kami juga perlu dukungan untuk mewujudkan pembangunan gedung serbaguna,” kata Intan Bano.

Mewakili Bupati Tanah Datar Elizar SH menyampaikan sambutan tertulis Bupati, selamat kepada wali nagari terpilih dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pejabat Wali Nagari yang lama dan Pembina PKK yang lama.

Serah terima jabatan hari ini langkah awal bagi wali bagi dan Ketua Tim penggerak PKK. Jalani amanah dengan dengan sebaik baiknya sesuai visi misi yang telah di rencanakan dalam tiga bulan kedepan agar dapat menyelesaikan RPJMP. Bupati juga berpesan untuk menjaga kondusifitas dalam pemerintahan biduak lalu Kiambang batawik, rangkul kembali pejabat yang kalah. Dalam memberhentikan ataupun melantik agar mengacu pada undang-undang yang berlaku dan meminta persetujuan camat, hati hati dalam pengelolaan keuangan, berkordinasi dengan BPRN, KAN dan Forkopimca dalam menjalankan amanah.

Bupati Tanah Datar Hadiri Penerimaan Wali Nagari Sungai Tarab oleh KAN 1

Dasawisma menjadi program pokok PKK, apabila dapat dilankan dengan baik maka kita akan mendapatkan data yang benar. Program kegiatan perlu di tindak lanjuti dan awasi. Istri haruslah mendukung Tugas tugas suami. Untuk para perantau supaya dapat ikut serta dalam penyelenggaraan pemerintahan ikut serta dalam pengawasan dan perencanaan. Terimakasih pada semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan wali nagari Danramil ,Kapolsek BPRN, KAN, Panitia penyelenggaraan. Andra | Moentjak

BACA JUGA  Dilantik Bupati Solok, Berikut 55 Wali Nagari Hasil Pilwana Badunsanak

Berita TErkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMairizon: Warga Padang Jangan Bakar Sampah di Bawah Pohon Pelindung
Artikulli tjetërKorban Tabrak Lari di Batang Pamo Sungai Lasi Tutup Usia