Persiapkan 70 Kafilah, Sungai Tarab Menuju MTQN Tingkat Kab. Tanah Datar

Persiapkan 70 Kafilah, Sungai Tarab Menuju MTQN Tingkat Kab. Tanah Datar
Sungai Tarab, SuhaNews – Menuju MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar yang akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang, kecamaan Sungai Tarab mempersiapkan 70 kafilah.

Kesiapan ini dibahas dalam rapat di aula kantor camat Sungai Tarab, Selasa (1/3) yang diikuti oleh Forkopimcam, Kepala UPT/Instansi, Kepala Sekolah dan Madrasah, Ketua Ormas Keagamaan dan Wali Nagari se kecamatan Sungai Tarab.

Kepala KUA Kecamatan Sungai Tarab Benni dalam laporannya menyampaikan bahwa menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Tanah Datar nanti, kecamatan Sungai Tarab mempersiapkan 70 orang kafilah dan sebaiknya proses seleksi telah dimulai sejak sekarang, nanti akan dilanjutkan dengan training center (TC).

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan MTQ tersebut nantinya akan menerapkan sistim e-MTQ yang salah satu tujuannya untuk mempersempit kemungkinan adanya kemungkinan peserta dari kecamatan yang mengutus.

Sedangkan camat Sungai Tarab, Arianto berharapo semua lapisan masyarakat mendukung persiapan kafilah menuju MTQ nanti. Ia menyebut, MTQ sebagai kegiatan keagamaan bagian dari program unggulan Kabupaten Tanah Datar saat ini.

“Jika kafilah Sungai Tarab sukses, maka tidak hanya kebanggaan bagi kita semua tapi juga sebuah langkah menyukseskan program unggul kabupaten Tanah Datar,” sebut Camat.

Dalam rapat persiapan ini selain membahas kesiapan kafilah, pelaksanaan TC dan hal-hal lain terkait MTQ juga panitia diminta untuk menyiapkan bonus nantinya.

Selain MTQ dalam rapat koordinasi juga dibahas Pra Musrenbang Kecamatan Sungai Tarab, penggalangan donasi untuk korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat dan hal-hal lainnya untuk kemajuan kecamatan Sungai Tarab. Andra|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ VI Korpri Nasional
loading...
Artikulli paraprakRamadhani Kirana Putra Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma 2022
Artikulli tjetërBertemu Dubes Qatar, Gubernur Mahyeldi Tawarkan Investasi di Sumbar