Bundo PKH Kabupaten Solok Temu Ramah dengan Keluarga Penerima  Manfaat

Supayang, SuhaNews – Bundo PKH Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda melakukan Temu Ramah dengan Keluarga Penerima  Manfaat (KPM) PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu, 20 Juli 2024 di Gedung Pertemuan Nagari Supayang dan  Mesjid Nurul Iman Sirukam.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Alkamra Adlis, SH. MM., Wali Nagari Supayang Dharmansyah, Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, Forkopincam Payung Sekaki, Niniek Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Pemuda Nagari Supayang Nagari Sirukam dan masyarakat Penerima Manfaat PKH Nagari Supayang dan Nagari Sirukam.

Baca juga: Peduli Bencana Marapi,PKH Kab.Solok lakukan Trauma Healing dan Psikososial

Kepala Dinas Sosial diwakili Sekretaris Dinas Sosial Beni Darwata mengatakan bahwa PKH di Nagari Supayang dan Nagari Sirukam sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi. “Program PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH,” ujar Beni Darwata.

Misi besar PKH, jelas Beni Darwata, adalah agar dapat berkontribusi secara signifikan untuk menurunkan jumlah penduduk miskin, menurunkan kesenjangan serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Bundo PKH Kabupaten Solok Temu Ramah dengan Keluarga Penerima  Manfaat 1“Penerima Manfaat PKH Nagari Supayang 154 orang  dan Nagari Sirukam sebanyak 234 orang termasuk  lansia,” tambah Beni Darwata.

Bundo PKH Kab Solok Ny Hj. Emiko Epyardi Asda berharap agar penerima manfaat PKH bisa mengoptimalkan dan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“PKH mempengaruhi keseimbangan ekonomi dan sosial di sebuah daerah oleh sebab itu kami berharap kegiatan sosial PKH di Nagari Supayang dan Sirukam bisa tepat sasaran dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

“Diharapkan program PKH ini, dapat menurunkan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Solok,” harap Ny Hj. Emiko Epyardi Asda. Wewe

BACA JUGA  Ditutup Ketua TP-PKK, Gang Batang Pasampan Juara Lomba Gang Cantik

Baca juga: Pendamping Desa dan PKH Diusulkan Menjadi Pegawai P3K

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -