Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Buka Rapat Koordinasi TIMPORA 2024

Mentawai, SuhaNews – Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak,S.St.,Pi.,M.Pi secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) tahun 2024 yang diadakan hari ini di Hotel Bundo, Selasa, (6/8).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mengelola dan mengawasi kehadiran orang asing di wilayah Mentawai. Pj. Bupati menyatakan, “Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan prioritas utama kita, dan pengawasan yang efektif terhadap orang asing adalah bagian integral dari upaya tersebut.

Melalui rapat koordinasi ini, kita dapat memastikan bahwa semua instansi bekerja secara harmonis untuk menciptakan lingkungan yang aman dan teratur.”

Penjabat Bupati

Bupati juga menggaris bawahi bahwa peningkatan koordinasi dan komunikasi antar instansi adalah kunci untuk menghadapi tantangan yang berkaitan dengan pengawasan orang asing. “Kami perlu memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memperkuat sistem pengawasan dan penegakan hukum, serta melindungi hak-hak individu dengan adil dan transparan,” tambahnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas berbagai isu terkini terkait dengan pengawasan orang asing, termasuk peraturan baru, kebijakan yang relevan, serta strategi implementasi. Selain itu, forum ini juga akan menjadi kesempatan untuk mengevaluasi langkah-langkah yang telah diambil sebelumnya dan merumuskan rencana aksi untuk masa depan.

Dengan semangat kerjasama dan komitmen terhadap keamanan, diharapkan hasil dari rapat ini dapat memperkuat upaya pengawasan dan penegakan hukum, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Mentawai. (yy,bs)

Baca Juga : Pj. Bupati Mentawai Ajak Warga Kibarkan Bendera, Semarakan HUT RI ke-79

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa MIN Diundang Istimewa Walikota pada Hari Kota Bukittinggi ke 238
- Advertisement -
- Advertisement -