Resmikan Perubahan Status Masjid Darul Jadid Laing, Wako Solok Jadi Khatib Perdana

Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar meresmikan perubahan status Mushalla menjadi Masjid Darul Jadid di Simpang Lima, Kelurahan Laing, Jumat (30/08/24).

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Sementara DPRD Kota Solok, Fauzi Rusli, Ketua Pengadilan Agama Kota Solok, Perwakilan Kemenag Kota Solok, Irawadi Uska, Camat Tanjung Harapan, Hendrik, Ketua Baznas Kota Solok, Zaini, Kepala OPD Lingkup Pemko Solok, tokoh masyarakat beserta masyarakat Laing.

Baca juga: Masjid Jabal Nur, Sejarah Dua Kakanwil Kemenag di MAN 1 Solok PK

“Buah dari Taqwa itu adalah cinta kepada Masjid. Semoga kehadiran kita kali ini mendapat limpahan pahala di sisi Allah SWT,” ujar Wako Zul Elfian Umar.

Masjid ini, jelas Zul Elfian Umar, merupakan Masjid ke-76 di Kota Solok.  Ini membuktikan bahwa Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Di Kota Madinah Masjid menjadi pusat segala sendi kehidupan baik itu pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainnya,” tambah Zul Elfian Umar.

Kita berusaha menjadikan masyarakat Kota Solok, jelas Zul Elfian Umar, senantiasa senang di Masjid, betah di Masjid dan Rindu Masjid.

“Kita mengapresiasi DPRD Kota Solok, yang selalu mendukung anggaran kebutuhan masyarakat Kota Solok,” tambah Zul Elfian Umar.

Kepada pengurus Masjid Wako Zul Elfian Umar berharap untuk bisa mewujudkan Masjid Paripurna di Masjid Darul Jadid Laing ini.

Saat ini, di Kota Solok, baru 31 Masjid yang memiliki Baitul Mal Wat Tamwil (BMT). Diharapkan Bagian Kesra dalam waktu sebulan ini menuntaskan seluruh Masjid di Kota Solok memiliki BMT.

Resmikan Perubahan Status Masjid Darul Jadid Laing, Wako Solok Jadi Khatib Perdana 1
Penandatanganan prasasti oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar.

“Apabila ada masyarakat butuh dana mendesak, bisa memakai dana BMT tanpa meminjam ke Rentenir atau Pinjaman Online (Pinjol),” harap Zul Elfian Umar.

BACA JUGA  TP-PKK Kota Solok Gelar Outbound di Anai Resort Padang Pariaman

Peresmian masjid ini ditandai dengan penyerahan SK Perubahan status Mushalla menjadi Masjid Darul Jadid Laing oleh Walikota kepada pengurus Masjid, serta penandatanganan prasasti oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar.

Pembukaan selubung Masjid dilakukan oleh Ketua DPRD sementara Kota Solok, Fauzi Rusli. Wako Zul Elfian Umar pun bertindak sebagai Khatib Jumat perdana di Masjid Darul Jadid Laing ini. Toni/Wewe

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -