Test CPNS Kab. Solok 13 Februari 2019 di Kampus UPI

Test CPNS Kab. Solok 13 Februari 2019 di Kampus UPI
Kepala BKPSDM Kab. Solok Drs. Aliber Mulyadi bersama Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam suatu kesempatan.
Arosuka, SuhaNews. Pemerintah Kabupaten Solok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok akan menggelar Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Test CPNS 2019, 13 Februari 2019 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Kepala BKPSDM Kab. Solok Drs. Aliber Mulyadi di Arosuka. Tes ini akan dilaksanakan di Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan test hanya satu hari, dan itu hari pelaksanaan nantinya bersamaan dengan kota Solok hanya berbeda waktu.

Aliber menjelaskan, alasan pemilihan kampus UPI sebagai tempat pelaksanaan ujian karena fasilitas yang menunjang dimiliki oleh kampus tersebut.

“Kalau di UPI fasilitasnya cukup lengkap untuk menampung peserta ujian, komputer dan jaringan serta tempat disediakan pihak UPI sedangkan panitia tetap dari kita serta pengawasnya dari BKN Pekan Baru,” tuturnya.

Aliber menambahkan, bahwa jumlah peserta test tahun sebanyak 1.193 orang yang merupakan peserta yang telah lolos seleksi administrasi dan perbaikan dalam masa sanggah.

“Khusus untuk formasi Satuan Polisi Pamong Praja, kita akan melakukan pengukuran tinggi badan calon peserta, kalau sesuai kriteria bisa melanjutkan ujian SKD di Padang,” katanya.

Menutup pembicaraannya Aliber menyebutkan untuk tahun ini Kabupaten Solok memiliki 97 formasi yang terdiri dari 3 formasi khusus dan 94 formasi umum. Red

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Polda Sumbar Siapkan 1.300 Personil untuk Operasi Ketupat
loading...
Artikel sebelumyaWabah Corona, Kejuaraan Asia Atletik di China Batal
Artikel berikutnyaKunjungan Turis China ke Tanah Datar Dibatalkan Irdinansyah Tarmizi