Dibuka Kadisdikbud, Pengawas Sekolah Kepulauan Mentawai Ikuti Pelatihan

Mentawai,SUhaNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi pengawas sekolah, Selasa (3/9) di Hotel Turonia Tua Peijat Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengupdate kompetensi pengawas sekolah sekaitan dengan banyaknya perubahan di era kurikulum merdeka,” ujar Sujasmin Sanenek, SE.MM selaku Ketua Pelaksana.

Baca juga: Harapan Bupati Solok pada Rapat Koordinasi Pengawas dan Kepala Sekolah

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Aban Barnabas Sikaraja, S.Pd., mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, 3 sampai dengan 7 September 2024.

“Peserta kegiatan adalah seluruh pengawas sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 23 orang dan koordinator wilayah,” ujar Barnabas Sikaraja.

Narasumber dalam kegiatan ini yakni Feri Fren, S.Pd.MM dari BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumatera Barat dan DR. Muzwarto, M.Pd dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Aban Barnabas Sikaraja mengajak semua pengawas sekolah untuk dapat meningkatkan kualitas sekolah binaannya.

Dibuka Kadisdikbud, Pengawas Sekolah Kepulauan Mentawai Ikuti Pelatihan 1“Jumlah pengawas di Kepulauan Mentawai belum mencukupi karena wilayah binaan sangat luas dan berpencar-pencar di gugusan kepulauan,” tambah Aban Barnabas Sikaraja.

Pengawas sekolah, jelasnya,  merupakan perpanjangan tangan sekaligus panca indra kepala dinas di lapangan. Tidak mungkin di wilayah yang seluas ini Kepala Dinas akan bisa mengetahui semua permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Keseriusan pengawas sekolah dalam melakukan pembinaan dan pendampingan di sekolah binaannya perlu menjadi perhatian, agar mutu sekolah dan mutu lulusan ditingkatkan,” pungkas Aban Barnabas Sikaraja. Feri F/Wewe

Baca juga: Kejari Kepulauan Mentawai Gelar Penyuluhan ‘Pencegahan Korupsi di dunia Pendidikan’

Facebook Comments

BACA JUGA  37 ASN Kemenag Pasaman Terima SK Kenaikan Pangkat
- Advertisement -
- Advertisement -