IGRA Kabupaten Solok Selatan Tanamkan Nilai-Nilai Islami Sejak Dini Melalui Gelar Manasik Haji

Padang Aro, SuhaNews – Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan Fitriyoni, SH,MH membuka secara resmi acara Manasik Haji Raudhatul Athfal ( RA ) se Kabupaten Solok Selatan, di Aula Quwwatul Ummah Kantor Kemenag Solok Selatan ,Selasa, 24 September 2024.
Kakan Kemenag dalam arahan dan sambutannya, mengucapkan apresiasi dan bangga kepada pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), dan Kepala Sekolah RA se Kabupaten Solok Selatan yang telah mengangkat acara ini, sebagai momentum perdana setelah dua hari ditugaskan sebagai Kakan kemenag Solok Selatan.

Semoga RA se Kabupaten Solok Selatan semakin menyala . Harapannya kedepan kegiatan ini tidak sampai disini saja, tapi bagaimana kegiatan ini benar -benar di tanamkan kepada diri anak -anak kita di usia dini, supaya termotivasi, bercita – cita untuk mendaftar naik haji setelah dewasa. Dan sejak dari usia dini inilah siswa/i ditanamkan nilai-nilai Islami, sehingga mereka mengetahui tentang cara dan praktek Manasik Haji,sekaligus Rukun dan wajib haji.

Kakan kemenag juga menekankan kepada seluruh kepala RA, agar kegiatan ini benar – benar di ikuti oleh seluruh RA yang ada di Solok Selatan. Dan bahwasanya RA ini di bawah naungan Kementerian Agama, sangat minati oleh masyarakat, sebagai bukti antusias masyarakat dalam menyaksikan kegiatan ini cukup tinggi. Hal ini menjadi peluang yang besar bagi Kepala RA untuk menjalankan program-program sekolah masing-masing.

Sebuah lembaga pendidikan akan maju jika ada kegiatan dan program yang jelas, baik jangka pendek maupun jangka panjang sehinga lembaga ini bersinar kedepanya, pungkasnya.

Kegiatan Manasik Haji ini di ikuti oleh 28 Raudhatul Athfal ( RA ) se Kabupaten Solok Selatan dengan jumlah paserta 400 Siswa/I, ungkap Ketua IGRA kabupaten Solok Selatan, Sari Dewi,S.Pd. NF

BACA JUGA  Pemkab Solok Selatan Realisasikan Seragam Gratis Siswa

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -