Hanyut di Batang Hari, Hingga Magrib Dafa Belum Ditemukan

SuhaNews. Diduga hanyut di sungai Batang Hari sejak Rabu (24/3) siang di sungai Batang Hari, Dafa (9) tahun warga Sungai Lansek nagari Siguntur kecamatan Sitiung Kab. Dharmasraya belum ditemukan jelang magrib.

Kamis (25/3) pencarian kembali dilanjutkan oleh Tim SAR BPBD Kabupaten Dharmasraya bersama Masayarakat yang hanyut terseret arus sungai Batang Hari tersebut.

Korban yang masih duduk di kelas 2 SD, semula pergi ke sungai untuk buang air besar, sedangkan teman sama bermainnya menunggu diatas tebing, namun tak kunjung kembali.

Saat dipanggil oleh temannya, tidak ada sahutan. Teman-teman Dafa hanya menemukan sandal dan celana korban. Akhirnya teman-temannya ini melaporkan pada orang tua korban.

Laporan ini diteruskan ke pihak terkait, BPBD Kab. Dharmasraya langsung menanggapi dengan mendatangkan tim reaksi cepat sekitar pukul 16.00 WIB.

Dilansir oleh BeritaMinang.com, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Dharamasraya Eldison, S.T., melalui kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Dharmasraya Arsianus Effensi, S.T membenarkan peristiwa ini.

Karena waktu sudah mulai gelap, cuaca yang sudah mulai mendung, dan Standar Operasional Prosedur (SOP) BPBD karena sudah jam 18:00 WIB pencarian sementara waktu kita hentikan dan dilanjutkan pada hari esok. Kami bersama masyarakat setempat berkerja sama melakukan pencarian korban, ucap kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Dharmasraya Arsianus Effensi, S.T. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Batik Batu Laweh Tanjung Paku Dilaunching Pjs Wako Solok
- Advertisement -
- Advertisement -