Persiapan KSM 2021, Kemenag Kab. Solok Kumpulkan Kepala Madrasah

Koto Baru, SuhaNews. Untuk persiapan dan meningkatkan prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 Kantor Kemenag Kab. Solok mengumpyulkan kepala madrasah untuk rapat evaluasi sekaligus persiapan, Senin (19/4) di aula Hubbul Wathan kantor setempat.

Rapat yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok H. Alizar, diikuti oleh 31 Kepala Madrasah yang merupakan penanggung jawab masing-masing bidang studi yang dilom bakan dalam KSM 2021 ini.

BACA JUGA  33 Siswa Madrasah Padang Panjang Tampil di KSM Sumbar 2022

Dalam sambutannya H. Alizar menyampaikan bahwa KSM merupakan ajang eksistensi siswa dalam menunjukan diri sebagai pelajar yang berkualitas dengan kemampuan menguasai bermacam bidang studi.

Untuk itu kepada para penanggung jawab bidang studi dan guru pembimbing diminta untuk memberikan yang terbaik dan menciptakan rasa nyaman bagi siswa peserta KSM dengan bimbingan dan perhatian.

BACA JUGA  Gelar Rapat Terbatas, Walikota Solok Bahas Pasar Raya

“Madrasah Hebat Bermartabat itu sebagian besar terwujud dari partisipasi siswa, dan KSM adalah satu ruang yang diberikan oleh Kementerian Agama, kita sebagai Pembina, penanggung jawab dan pembimbing berkewajiban untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa kita,” ujar H. Alizar menyemangati.

Dalam kesempatan ini H. Alizar juga mengingatkan para penanggung jawab dan pembimbing agar selain menyiapkan siswa dalam kemampuan ilmunyanya juga memberikan persiapan kemampuan teknologinya. Karena KSM 2021 berbasis teknologi.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Bukittinggi Ikuti Kegiatan Diseminasi Strategi Nasional dan Panduan Pendidikan Antikorupsi Melalui Z00m Meeting

Menutup sambutannya H. Alizar berharap, guru pembimbing untuk memperbanyak latihan kepada siswa sebagai salah satu upaya mencapai hasil terbaik.

Selain berbagai persiapan yang dilakukan oleh para guru pembimbing, penanggung jawab pada masing-masing cabang mata pelajaran juga telah melakukan studi banding ke Kantor Kemenag Agam dibawah koordinasi seksi Penmad Kantor Kemenag Kab. Solok. Moentjak

Berita Terkait : 3 Siswa MTsS Koto Anau Ikuti KSMO Tingkat Nasional

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -