Wabup Irwan Fikri Akan Akomodir Harapan Forum Anak Kabupaten Agam

Lubuk Basung, SuhaNews – Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Agam, Erniwati menerima pengurus Forum Anak Kabupaten Agam, Rabu (25/8) di Lubuk Basung.

Ketua Forum Anak melalui Divisi Data dan Informasi Forum Anak Kabupaten Agam, Fadil Anwar menyampaikan rasa senangnya bisa berdialog dengan Wabup Agam.

Baca juga: Forum Anak Kabupaten Agam Berbagi Senyum dengan Anak Panti Asuhan

Fadil Anwar berharap pemerintah daerah menindak tegas anak-anak yang masih berseragam sekolah yang kedapatan merokok. Kemudian, meminta layanan akses internet ke nagari-nagari terpencil untuk kelancaran belajar di masa pandemi Covid-19.

“Pemerintah daerah hendaknya memfasilitasi pelayanan kesehatan ramah anak di rumah sakit maupun di puskesmas-puskesmas,” harap Fadil Anwar.

Menanggapi permintaan Forum Anak Kabupaten Agam tersebut, Wakil Bupati Irwan Fikri, menyatakan aspirasi yang datang dari Forum Anak Kabupaten Agam akan diakomodir karena hak tersebut dianggap penting untuk mewujudkan Kabupaten Agam ramah anak.

“Forum Anak sangat positif untuk memberikan kesempatan bagi anak agar berani menyampaikan apa yang dirasakan, dipikirkan dan diharapkan,” jelas Irwan Fikri.  (*)

Baca juga: DisDalduk KB PP-PA Agam Akan Menggelar Capacity Building bagi Forum Anak

Facebook Comments

BACA JUGA  Ranperda RPJMD Kabupaten Agam Disetjujui Menjadi Perda
- Advertisement -
- Advertisement -