Dekopinwil Sumatera Barat Gelar Bimtek di Solok

Sijunjung, SUhaNews – Dekopinwil Sumatera Barat menggelar Bimbingan teknis peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) lembaga dan gerakan Koperasi, 9 dan 10 Oktober 2022 di Hotel Primer Solok. 

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Dekopinwil Sumatera Barat ir. H. Hendra Irwan Rahim. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua, Rizal Efendi, Ketua Bidang Syariah Aris Supratman dan tiga gerakan koperasi diantaranya Koperasi Konsumen Darul Falah, Koperasi Konsumen Tenun Sungai Guntung dan Koperasi Pondasi Kuat Bersama.

Baca juga: Sekda Andree Algamar Sambut Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM ke Kota Padang

Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Barat Nazwir, mengatakan bahwa akan ada regulasi baru tentang perkoperasian, yang  perlu diberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat.

“Dengan motto ”Maju Bersama Koperasi ” nilai lihur, azaz dan prinsip dan karekteristik koperasi, perlu azaz bermanfaat bukan untung semata-mata,” ujar Nazwir.

Ketua Dekopinwil menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh enam dekopinda antara lain Dharmasraya. Sijunjung. Sawahlunto. Kota Solok. Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

“Perhatian pemerintah sangat kurang terhadap koperasi. Tidak ada kabupaten kota yang serius mengurus koperasi. maka kita berharap maju bersama koperasi dari segala lapisan masyarakat,” harap Hendra Irwan Rahim. (nov/riz)

Baca juga:  Walikota Solok Buka RAT 2020 Koperasi BKMT

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar Buka RAT Koperasi Solok Serambi Madinah
- Advertisement -
- Advertisement -