Satu Grup dengan Argentina, Inilah Skuad Resmi Meksiko untuk Piala Dunia 2022

SuhaNews – Timnas Meksiko yang satu grup dengan Argentina, telah merilis skuadnya  yang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Dari 26 pemain yang didaftarkan, minim pemain yang merumput di Lige Europa. 

Raul Jimenez menjadi salah satu-satuna yang merumput di Liga Inggris. Pemanggilannya pun mengejutkan karena musim ini, Jimenes lebih sering menghuni bangku cadangan akibat cidera yang dialaminya.

Baca juga: Skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022

Pemain berusia 31 tahun itu memiliki menit bermain yang minim bersama Wolverhampton. Sepanjang musim ini, Jimenez baru bermain sebanyak empat kali.

Masalah cedera yang mengganggu membuatnya lebih sering menepi dari lapangan hijau. Jimenez bahkan sempat terbang ke Meksiko untuk menjalani pemulihan selama kurang lebih tiga minggu.

Oleh sebab itu, penggemar Meksiko bertanya-tanya dengan keputusan tersebut. Pasalnya, Meksiko bisa saja memanggil Javier Hernandez yang walaupun sudah berusia 34 tahun, masih bermain reguler di LA Galaxy.

Pemain yang merumput di liga Eurpa seperti Hirving Lozano (Napoli), Edson Alvarez dan Jorgen Sanchez (Ajax Amsterdam), serta Erick Gutierrez (PSV Eindhoven). Rekannya yang lain kebanyakan bermain di benua Amerika.

Walaupun demikian, Jimenez tetap terbukti merupakan pemain tajam milik Meksiko. Dari 96 laga yang sudah dijalaninya, 26 gol berhasil dibukukannya.

Pemanggilan Jimenez itu sekaligus menjadikannya sebagai satu-satunya pemain Premier League di skuad Meksiko.

Di Piala Dunia 2022 mendatang, Meksiko tergabung di Grup C bersama Argentina, Polandia, dan Arab Saudi. Argentina kemungkinan besar akan menyegel posisi puncak, jadi Meksiko harus fokus mendapatkan posisi dua.

Satu-satunya lawan seimbang yang harus dimenangkan oleh Meksiko adalah Polandia. Jika gagal meraup poin penuh, Meksiko dipastikan angkat koper lebih awal.

BACA JUGA  Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Portugal Beruntung

Meksiko akan memulai kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Polandia, Selasa (22/11/2022) WIB. Meksiko selanjutnya akan menghadapi Argentina (27/11/2022). Terakhir, Meksiko harus berhadapan dengan Arab Saudi (1/12/2022).

Skuad Meksiko

grup
Skuad Timnas Meksiko 2018 lalu

Belakang: Jorge Sanchez (Ajax), Kevin Alvarez (Pachuca), Nestor Araujo (Club America), Johan Vasquez (Cremonese), Hector Moreno (Monterrey), Cesar Montes (Monterrey), Gerardo Arteaga (Genk), Jesus Gallardo (Monterrey)

Tengah: Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (Houston Dynamo), Charly Rodriguez (Cruz Azul), Erick Gutierrez (PSV Eindhoven), Luis Chavez (Pachuca), Edson Alvarez (Ajax), Orbelin Pineda (AEK Athens), Luis Romo (Monterrey)

Depan: Alexis Vega (Guadalajara), Hirving Lozano (Napoli), Raul Jimenez (Wolves), Roberto Alvarado (Guadalajara), Uriel Antuna (Cruz Azul), Henry Martin (Club America), Rogelio Funes Mori (Monterrey)

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Portugal Beruntung

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -