Walikota Bukittinggi, Erman Safar Buka Secara Resmi Pedati 12

Bukittinggi, SuhaNews – Wali Kota Erman Safar, didampingi Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Daerah se Sumatra Barat membuka secara resmi Pekan Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (Pedati) ke 12 tahun 2022 Kamis (15/12/2022) malam, di Lapangan Wirabraja atau Kantin.

“Tahun 2022 ini, Pedai 12 kembali dilaksanakan setelah sempat vakum selama beberapa tahun,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Pedati Hebat ke 12.

Baca juga: RA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022

Pedati ini, jelasnya, digagas oleh stakeholder Bukittinggi, antara lain, H. Djufri, Con Piliang, Adek Rosi dan sejumlah tokoh yang telah berpulang ke rahmatullah, seperti Alm. Osman Purba dan Nasrul M. Phietra.

“Kegiatan ini didukung dengan anggaran Rp1,5 milyar ditambah dengan dana dari sejumlah sponsor,” ujar Martias Wanto.

Pedati ke 12, tambah Martias Wanto, mengangkat tema, “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat mendukung Bukittinggi hebat”.

Kegiatan digelar selama dua pekan, 15 s.d 21 Desember 2022 di Lapangan Kantin dan 16 s.d 31 Desember di Pedestrian Jam Gadang, s

“Kegiatan digelar setiap hari pukul 09.00 s.d 22.00 WIB,” tambah Martias Wanto.

Selain itu, juga ada sejumlah kegiatan di Taman Panorama, Benteng Fort de Kock dan juga Pasar Atas.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi janji kampanyenya.

“Alhamdulillah, Pedati tahun 2022 ini dapat kembali digelar, Kegiatan ini dibantu 2500 relawan yang terdiri dari pelajar se-Kota Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

Saat ini, jelas Erman Safar, pihaknya memaksimalkan program satu kelurahan satu rumah tahfidz.

BACA JUGA  Erman Safar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 2023

“Sudah lebih dari 12 kelurahan yang memiliki rumah tahfidz. Di samping itu, ada juga rumah tahfidz yang dikelola masyarakat dan dibantu oleh Pemko Bukittinggi,” tambah Erman Safar. (Yal)

Baca juga: Pentas Seni Pantai Kata Diresmikan Genius Umar

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -