RA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022

RA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022
Bukittinggi (Inmas)–Raudhatul Athfal (RA) Ar-Rahmah binaan Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Bukittinggi menyelenggarakan khatam kibar dan pentas seni tahun pelajaran 2021/2022, Minggu, (19/6/2022).

Kepala RA Ar – Rahmah, Rahmayeni, Senin (20/6/2022) menyebutkan. “khatam kibar dan pentas seni merupakan kegiatan rutin tahunan untuk membentuk rasa simpati dan empati anak-anak sehingga bisa menjadi generasi penerus yang berjiwa sosial, aktif, kreatif, cerdas, terampil dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dengan bekal iman dan taqwa serta akhlak yang mulia. Kita ingin anak-anak kita menjadi anak-anak yang berbudi mulia dan taat kepada Allah SWT dan orangtua. Pentas seni dan kreasi itu merupakan kreasi dari anak-anak yang dibimbing oleh para guru dan juga orangtua,” ungkapnya.

RA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022 1

Selanjutnya Kata Rahmayeni Siswa/i yang tamat pada periode tahun ajaran tahun 2021-2022 ini berjumlah 109 orang. Adapun siswa/i RA Ar – Rahmah yang tamat dengan khatam kibar yang bisa baca al quran ada sekitar 74 orang.

Rahmayeni juga menyampaikan beberapa prestasi RA Ar – Rahmah pada periode tahun ajaran 2021 – 2022. Diantaranya adalah adanya prestasi dari Ibu Guru Dian Permata Sari sebagau juara guru berprestasi tingkat nasional, Harapan 2 Lomba HPE Guru TK/RA tingkat Kota Bukittinggi, Juara 2 Lomba Adzan tingkat TK dan RA se-Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Harapan 2 Lomba pembacaan surat pendek tingkat TK dan RA se-Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Juara 1 Tilawah Ayat Suci Al Quran Putri tingkat TK dan RA se-Sumatera Barat, Juara 1 Tahfidz Putra tingkat TK dan RA se-Sumatera Barat, Juara 2 Tahfidz Putri tingkat TK dan RA se-Sumatera Barat, dan Harapan 2 Lomba Shalat Berjamaah tingkat TK RA se-Kota Bukittinggi.

BACA JUGA  9 Warga Sulit Air, Kabupaten Solok Terkonfirmasi Covid-19

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Ketua DWP, Ny. El Eri Iswandi menyampaikan apresiasi tersebut seluruh Stakeholder sehingga RA Ar-Rahmah terus mengukir prestasi.

RA Ar Rahmah Bukittinggi gelar Khatam Kibar dan Pentas Seni 2022 2

“Kita berharapkan pendidikan selama di RA dapat dijadikan ajang melatih kreatifitas dengan terus merangsang kreatifitasnya sehingga dapat aktif dan bisa percaya diri untuk mengikuti pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi menyampaikan rasa takjub nya ketika menyaksikan para santri RA menampilkan drama dalam menentukan juara yang dapat menggugah kebersamaan dan empati.

“Untuk para orang tua mari terus kita kawal semua pendidikan yang telah ditanamkan di RA Ar-rahmah. Kita sangat bangga melihat anak-anak dalam usianya yang masih kecil telah bisa membaca Al-Quran dan hafal surat pendek dan sebagainya. Inilah generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia untuk memajukan bangsa,” tuturnya. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Hadiri Khatam Alquran MDTA Baiturrahman
Artikulli tjetërPesisir Selatan Gelar Jambore Kader PKK