Bupati Solok Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Kamis, 22 Desember 2022 di Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.

Selain Bupati, juga hadir Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Ny. Tezzi Medison, Staf Ahli Bid. Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM  Mulyadi Marcos, SE, MM., Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, Ketua Organisasi Wanita, camat dan undangan lainnya.

Baca juga: 40 Ibu Hamil Ikuti Penyuluhan Dalam Rangka Hari Ibu di Puskesmas Sulit Air

Pada Hari Ibu ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP diangkat sebagai Bunda Literasi Kabupaten Solok.

Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Tema tersebut digaungkan sejalan dengan target goals dari Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mewujudkan perempuan yang memiliki peran dan kedudukan setara.

“Kita memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum,” ujar  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Peringatan Hari Ibu ke 94 Tingkat Kabupaten Solok tahun ini diawali dengan beberapa kegiatan kegiatan PKK Peduli dengan mengumpulkan sumbangan dari seluruh Kader PKK untuk korban gempa Cianjur,.

Kemudian  kegiatan PKK Peduli Stunting dan Dharmawanita Peduli Stunting bekerjasama Dinas Sosial, dan Kegiatan Muslimah Fashion Festival Arosuka yang kita adakan dalam rangka promosi UMKM Lokal berupa produk Batik.

“Semua kegiatan akan dijadikan sebagai langkah memantik masyarakat untuk memperjuangkan dan mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, serta untuk mendorong kaum ibu di Kabupaten Solok untuk menjalankan fungsinya sebagai pendidik pertama generasi penerus,” jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kabupaten Solok Resmikan Pos Gizi Cinto Sehat di Aia Luo

bupatiBupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengatakan bahwa Hari Ibu sudah diperingati selama 94 tahun. Lebih awal daripada hari kemerdekaan Indonesia yang masih 77 tahun.

“Artinya Perjuangan kaum Perempuan dan Perjuangan Ibu sudah diakui oleh dunia meskipun Indonesia masih dalam masa penjajahan,” ujar Epyradi Asda.

Pengorbanan dan perjuangan kaum Ibu dalam membesarkan anaknya memang tidak dapat tergantikan. Karena itu, melalui kegiatan ini, saya memberi apresiasi kepada Ibu-ibu yang telah berjuang dan berkorban demi kebahagiaan anaknya.

“Hari ini kita juga mengadakan Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka, sebagai Bupati Solok saya mendukung setiap program-program yang dapat mengembangkan UMKM dan memajukan Kabupaten Solok, “Jayalah Solok, Jayalah Kaum Ibu, Teruslah Berkarya,” ujar Epyradi Asda. (Wewe)

Baca juga: GOW Kabupaten Sijunjung Meriahkan Peringatan Hari Ibu Ke- 94 Tahun

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -