Raih Juara Lomba Perikanan, Agam Jadi Duta Sumbar ke Nasional

Lubuk Basung, SuhaNews –  Dalam rangkaian Peringatan Hari Nusantara tingkat Sumbar, Pemerintah Kabupaten Agam raih empat gelar juara di bidang perikanan. 

Keempat gelar juara tersebut yakni  juara I lomba Kelompok Usaha Bersama (KUB) kategori lomba bidang perikanan tangkap, diraih oleh KUB Harapan Bersama, di Kecamatan Tanjung Mutiara.

Baca juga: Pemkab Pasbar Terima Bantuan 40.500 Bibit Ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar

Juara I lomba kinerja Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) kategori lomba bidang perikanan budidaya, diraih oleh Pokdakan Sangkuriang Jaya Agam, di Kecamatan Tilatang Kamang.

Juara I lomba Program Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) kategori lomba di bidang penguatan daya saing produk kelautan dan perikanan, diraih oleh Forikan Kabupaten Agam.

Kemudian, Juara I lomba penyuluh berperan aktif membantu kegiatan DKP Provinsi Sumatera Barat kategori lomba aparatur penyuluh perikanan, diraih oleh Hilda Darwin, S.Pi penyuluh perikanan Nagari Lubuk Basung dan Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung.

“Ada 7 kategori perlombaan yang digelar, Alhamdulillah 4 diantaranya diraih oleh Pemkab Agam,” ujar Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, melalui Kabid Budidaya DPKP Agam, Doni Afdison,  Jumat, (23/12).

Ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Agam, tambah Doni Afdison, karena di penghujung tahun 2022, Agam berhasil meraih 4 juara di 7 kategori yang diperlombakan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam,” kata Doni Afdison.

Hadiah dan piagam penghargaan serta uang pembinaan bagi pemenang lomba, urai Doni Afdison, diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, usai upacara Peringatan Hari Nusantara yang digelar di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sumbar, Rabu (21/12) lalu.

BACA JUGA  Sekda Medison Pimpin Apel Gabungan Kesadaran Nasional

“Dengan juara I di 4 kategori tersebut, maka Kabupaten Agam akan mewakili Sumbar ke tingkat Nasional pada perlombaan dan kategori yang sama ,” jelasnya.

Doni Afdison berharap di tingkat Nasional, Kabupaten Agam bisa tampil maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama Agam dan Sumatera Barat pada perlombaan tersebut. (Harry/Wewe)

Baca juga: Dinas Pangan dan Perikanan Sijunjung Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -