Bintang PSG, Neymar Sumbang Rp15.8 Miliar untuk Lawan Virus Corona

SuhaNews – Bintang Paris Saint-Germain Neymar menyumbang secara diam-diam untuk mengatasi virus corona. Pemain nasional Brasil ini memberikan sumbangan senilai 5 juta real Brasil (sekitar Rp 15,8 miliar).

Sumbangan tersebut dibagi dua oleh Neymar yakni ke UNICEF dan sebuah pengumpulan dana di Brasil. Figur top sepakbola ramai-ramai memberikan donasi untuk membantu mengatasi virus corona.

Neymar mendonasikan sumbangannya itu secara pribadi dan tanpa publikasi. Pesepakbola 28 tahun itu baru diketahui jadi donatur usai identitasnya diungkap oleh sebuah saluran TV di Brasil.

“Neymar mendonasikan 5 juta real Brasil (Rp 15,8 miliar) untuk melawan Covid,” ujar presenter Brasil, Chris Flores, kepada Fofocalizando, seperti dilansir Sky Sports.

“Dia menyumbang di awal pekan lalu. Sebagian diberikan ke UNICEF, dan sebagian ke dana solidaritas yang dibuat oleh seniman.”

“Dia memilih untuk tidak mengungkapkan kepada publik (donasinya), jadi kami memberi tahu semuanya, karena begitu kami mendengar, kami juga bicara ketika orang-orang melakukan sesuatu yang baik.”

“Kami punya informasi ini, saya sampaikan kepada Anda. Kami benar-benar berpikir ini sangat keren, sikap yang sangat positif, dan jadi dorongan untuk atlet lain, untuk tokoh lain,” katanya.

Di tengah pandemi virus corona, Neymar memutuskan untuk pulang kampung ke Brasil. Bintang Paris Saint-Germain itu mengisolasi diri di rumah.

Mantan pemain Barcelona ini, menjadi pemain termahal di PSG. Menjelang liga Prancis dihentikan sementara karena virus corona, Neymar kembali dikaitkan dengan Liga Spanyol, menyusul cederanya Luis Suarez.

Editor: Wewe  Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Hasil Drawing Liga Champions: Man United Satu Grup dengan PSG
- Advertisement -
- Advertisement -