Juventus Targetkan Minimal 40 Poin di Musim 2022/2023

SuhaNews – Juventus terpuruk di Liga Italia. Si Nyonya Tua yang sebelumnya menjadi penguasa Liga Italia, kini justru kesulitan untuk bersaing di Liga Eropa apalagi masuk zona Liga Champion. 

Skuad Massimiliano Allegri kian sering dihantam kekalahan di musim ini. Wajar jika Juve hanya menargetkan mendapatkan 40 poin di musim 2022/2023 ini.

Baca juga: Coppa Italia: Kalahkan Lazio 1-0, Juventus Hadapi Inter Milan di Semifinal

Juventus sebetulnya sempat bersaing di papan atas, apalagi berhasil meraih kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun, sehingga sempat jadi pesaing terdekat Napoli di papan klasemen.

Hukuman pengurangan 15 poin akibat pelanggaran finansial membuat Juventus terpuruk. Juventus kini tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dan baru mengumpulkan 23 poin.

Minimal 40 Poin

Allegri menyampaikan bahwa Juventus kini sedang fokus mengembalikan mental. Hal itu ditunjang dengan menurunkan target di akhir musim.

Juventus tidak muluk-muluk langsung bisa mengincar zona Eropa untuk musim depan. Dusan Vlahovic dkk hanya diminta untuk mencapai minimal 40 poin.

“Saat ini, faktanya 15 poin kami telah dikurangi. Kami harus berpikir bagaimana caranya mencapai 40 poin dulu agar bisa menyelamatkan diri,” terangnya di laman Fotmob.

Pelan-pelan

Juventus Targetkan Minimal 40 Poin di Musim 2022/2023 1Juventus sejatinya memerlukan 17 poin lagi untuk mencapai target tersebut atau minimal enam kemenangan. Namun dengan mental yang sedang turun, Allegri menyadari hal itu tidak mudah dilakukan.

“Ini sungguh lucu, tetapi mau tidak mau kami harus memikirkan target utama kami dulu. Kami akan berproses step by step,” katanya.

“Jadi kami harus bisa mencapai target tersebut pelan-pelan. Kami harus memulainya dengan memenangkan pertandingan besok [vs Salernitana],” lanjut dia.

Pertandingan Juventus Berikutnya

Allegri akan memfokuskan anak asuhannya untuk bisa meraih poin penuh pada laga berikutnya, Juventus akan bertandang ke Stadio Arechi, markasnya Salernitana, Rabu (8/2/2023) WIB.

BACA JUGA  Juventus Tundukkan Torino di Allianz Stadium

Kemenangan akan sangat penting bagi Juventus untuk bangkit dalam kondisi ini. Apalagi dalam tiga laga terakhir, Bianconeri hanya mampu mengais satu poin.

Baca juga: Serie A: Napoli Hantam Juventus dengan Skor 5-1

Sumber: bola.net

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -