3 SMPN di Kabupaten Solok Berkolaborasi Gelar Workshop

Solok, SuhaNews – Tiga SMPN di Kabupaten Solok berkolaborasi menggelar workshop untuk meningkatkan literasi, numerasi dan pembelajaran derdiferensiasi sekolah.

Workshop yang berlangsung Rabu (8/2) dengan SMPN 4 Kubung di Panyakalan sebagai tuan rumah diikuti oleh SMPN 3 Bukit Sundi dan SMPN 4 Tigo Lurah.

Kepala SMPN 3 Bukit Sundi, Risna Delfita kepada SuhaNews menyebutkan bahwa kegiatan workshop ini digagas untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di tiga sekolah, terutama dalam pembuatan soal-soal yang memuat literasi dan numerasi.

“Kita memilih lokasi di Panyakalan, karena dari tiga sekolah, SMPN Kubung letaknya paling mudah dijangkau,” ujar Risna.

Untuk narasumbernya H.Habibullah, SPd.MM, pengawas pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, yang mengupas tentang tentang tindak lanjut literasi dan numerasi disekolah serta hasil ANBK/AKM dan Dapodik sebagai dasar pembuatan Profil.

“Sasaran akhir kegiatan ini guru mata pelajaran bisa menghasilkan soal yang terindikasi mampu meningkatkan hasil UAS sekaligus AKM,” pungkas Risna.

Kepala SMPN 4 Kubung Elfi Noviarni, S.Pd didampingi kepala SMPN Tigo Lurah Astral, S.Pd mengucapkan selamat datang pada peserta workshop. “Semoga ilmiu dan materi yang didapat di SMPN 4 Kubung membawa tiga sekolah ini maju bersama dalam memajukan pendidikan menegah pertama di Kabupaten Solok,” harap Elfi. DL

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kelas Menulis Online 'Menulis 1 Buku Dalam Waktu 1 Jam' di Tanah Datar Ditunda
- Advertisement -
- Advertisement -