Bupati Pasbar Hadiri Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an Se-Kenagarian Aia Gadang Barat dan Se-Nagari Langgam

Pasaman Barat, SuhaNews – Program Tahfidz Al-Qur’an adalah program unggulan Pemerintah Daerah Pasaman Barat (Pasbar) serta program Bupati dan Wakil Bupati Pasbar. Membaca Al-Quran sangatlah penting untuk dunia dan akhirat. Kepada anak-anak kami ini, tidak boleh puas dengan 1 atau 2 juz saja tetapi harus berusaha hingga 30 juz. Harapan kita, 10 hingga 15 tahun kedepan program ini masih berlanjut hingga 30 persen masyarakat Pasbar nantinya menjadi penghafal Al-Quran dan mampu mengamalkannya dikehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Bupati Hamsuardi saat menghadiri Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Kenagarian Aia Gadang Barat, Kecamatan Pasaman dan Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali, Minggu (5/3).

Kegiatan Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Kenagarian Aia Gadang Barat mewisuda 97 orang hafidz dan Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an Angkatan 1 TPA se-Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali mewisuda 23 hafidz.

Bupati Hamsuardi menyatakan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan itu. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing, kepada para orang tua dan pihak terkait yang terus semangat sehingga anak-anak ini mampu membaca dan menghafalkan Al-Quran. Sebagai program keagamaan yang telah diterapkan di tingkat SD dan SMP, Hamsuardi meminta para orang tua membina anak-anak mengamalkan hafalannya.

Program unggulan Pemda lainnya yang selalu disosialisasikan adalah berobat gratis bagi masyarakat Pasbar klasifikasi BPJS dengan mambawa KK dan KTP. Program pengobatan gratis itu telah dimulai sejak awal Januari 2023 di seluruh pelayanan kesehatan yang ada mulai dari Puskesmas, RSUD, RSI Yarsi dan tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Diakhir kegiatan pada Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Kenagarian Aia Gadang Barat, Ketua PS Pasbar HD Dianovri Harpama memberikan bantuan kepada panitia penyelenggara kegiatan Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Kenagarian Aia Gadang Barat itu. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA  Pakar Keamanan Siber: Keamanan Digital Indonesia Rentan

Selain itu, Pada Wisuda Tahfidz se-Nagari Langgam Sepakat Kecamatan Kinali Bupati Hamsuardi memberikan bantuan kepada panitia acara. Ia bersama stakeholder terkait juga menyerahkan hadiah pemenang lomba hafidz 1 juz dan pemberian sertifikat pada hafidz. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan pemasangan mahkota kepada para orangtua.

Turut hadir mendampingi bupati pada Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur’an se-Kenagarian Aia Gadang Barat, Asisten 2, Camat Pasaman, unsur Forkopimca Pasaman, Ketua PS Pasbar, dan stakeholder terkait. Sementara di acara Khatam dan Wisuda Tahfidz se-Nagari Langgam Sepakat Kecamatan Kinali turut dihadiri Asisten 2, Kepala DPMN, Camat Kinali dan stakeholder terkait lainnya. (*).

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -