Bupati Tanah Datar Berkomitmen Mewujudkan Gedung PGRI

Batusangkar,  SuhaNews –  Pengurus Daerah PGRI Kabupaten Tanah Datar berserta jajaran bersilaturahmi dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin, 10 April 2023 di Gedung Indojalito, Batusangkar.

“Sejak PGRI berdiri, Pengurus Daerah PGRI Kabupaten Tanah Datar belum memiliki Gedung PGRI yang representatif,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Tanah Datar, Drs. Edial Yuspita, M.M.

Baca juga: IGTKI-PGRI Pasbar Gelar Workshop Master of Ceremony Guru TK 

Di samping itu Ketuamenyampaikan harapan terkait tenaga operator SD yang perlu disediakan anggarannya, serta banyak guru Agama yang belum mendapatkan sertifikasi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra merespon positif atas permintaan Ketua PGRI tersebut, dan melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati akan segera mewujudkan gedung yang representatif.

“Dengan adanya gedung tersebut, pengurus PGRI dapat lebih mudah bersilaturahmi dan berdiskusi terkait permasalahan pendidikan di Tanah Datar,” ujar Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga menyinggung masalah perceraian di kalangan guru terutama guru perempuan.

“Dengan telah dibentuknya LKBH PGRI Kabupaten Tanah Datar, maka perlu mediasi,” ujar Eka Putra.

BupatiPengurus LKBH PGRI Kabupaten Tanah Datar Andra Mairoza menyatakan siap melakukan mediasi ini. selain sebagai bagian tugas dari LKBH PGRI, juga sebagai guru Bimbingan Konseling.

“Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik untuk permasalahan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, serta memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan Pengurus PGRI di Kabupaten Tanah Datar.” tambah Eka Putra.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten I Elizar SH, Kadis Sosial Afrizon S. Ag, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi S. Pd., M. Pd.,  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan In Hendri Abbas MM Dt Tan Basa dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono S. STP. (Andra)

BACA JUGA  Wabup Tanah Datar Serahkan BLT kepada 159 KK Warga Nagari Salimpaung

Baca juga: Susilaneti Guru MTsN 2 Solok Launching Buku Kedua pada Apel Akbar PGRI di Singkarak

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -