RAT ke 32 KSPPS Kemenag Limapuluh Kota Berjalan Sukses

SuhaNews – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Al Ikhlas PNS Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 32 Tahun Buku 2022, Rabu (7/6) di Aula IPHI Centre Lima Puluh Kota.

RAT dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus Pembina KSPPS Al Ikhlas, H. Irwan. Dalam sambutan dan arahannya, kepala kantor mengapresiasi kinerja pengurus, karena dari hasil audit beberapa waktu yang lalu, KSPPS Al Ikhlas dinyatakan sebagai koperasi yang sehat.

Kepala kantor juga mengingatkan agar pengurus melakukan tanggung jawab kepada anggota, dan anggota harus melaksanakan apa yang menjadi komitmen bersama. Tak lupa kepala kantor mengingatkan untuk membesarkan koperasi, membangun komitmen bersama, dan memanfaatkan RAT ini untuk menyampaikan aspirasi, karena RAT merupakan Agenda tertinggi dalam perkoperasian.

“Maju mundurnya koperasi ada di tangan anggota. Maka mari bangun komitmen bersama. Silakan kita sampaikan aspirasi yang membangun, demi besarnya koperasi ini. Koperasi ini dari kita untuk kita,” ungkap kepala kantor.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi, diwakili Kepala Bidang Kelembagaan dan Perizinan Koperasi, Nurmasdi. Dalam sambutannya Nurmasdi menjelaskan, pengurus memiliki kewajiban memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anggota. Hal ini demi keberlangsungan koperasi yang sehat.

“Setelah RAT, pengurus wajib menyampaikan laporan keadaan kesehatan koperasi. Melihat laporan keuangan KSPPS Al Ikhlas, koperasi ini mampu berkembang menjadi koperasi usaha, disamping sebagai koperasi simpan pinjam. Semoga langkah ini bisa tercapai,” ungkap Nurmasdi.

Sebelumnya, Ketua KSPPS Al Ikhlas, H. Safrijon, dalam laporannya menjelaskan, RAT diikuti oleh 200 anggota dari 398 anggota. Ketua menjelaskan, keterlambatan RAT dikarenakan adanya audit keuangan beberapa waktu lalu. Lamanya masa audit dikarenakan migrasi data dari manual ke sistem aplikasi.

BACA JUGA  12 Santri Ikuti Karantina Tahfizh LPTQ Nagari Sulit Air

Turut hadir dalam RAT tahun ini, Pengawas Koperasi, seluruh pengurus, dan perwakilan undangan dari Bank Nagari Syariah Payakumbuh, dan Bank BSI Cabang Pangkalan Tanjung Pati.(Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -